Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PSIS Semarang vs Persita, Piala Presiden 2022: PSIS Menang Besar

Hasil PSIS Semarang vs Persita dalam lanjutan Piala Presien 2022, Laskar Mahesa Jenar sukses meraih poin penuh.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil PSIS Semarang vs Persita dalam lanjutan Piala Presien 2022, PSIS yang mempunyai julukan Laskar Mahesa Jenar sukses meraih poin penuh.

Bermain di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 13 Juni 2022 laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang berakhir dengan skor 6-1. 

Pada menit awal kedua kesebelasan berupaya mencari celah untuk menembus pertahanan. PSIS Semarang mulai bisa menguasai permainan dengan beberapa kali menciptakan peluang di lini pertahanan Persita salah satunya melalui aksi Taisei Marukawa.

Gol bagi PSIS tercipta pada menit ke-15. Oktavianus berhasil memanfaatkan bola liar yang dimentahkan kiper Persita Dede Sulaiman usai menggagalkan aksi Carlos Fortes. Dengan tendangan mendatar, mantan pemain Persebaya itu mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Usai gol tersebut, Persita beberapa kali mencoba menembus lini pertahanan PSIS. Namun tim asuhan Angel Alfredo Vera belum membuahkan hasil.

Gol kedua justru datang lagi bagi PSIS pada menit ke-35. Menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan, kali ini Carlos Fortes bisa menaklukkan kiper Persita. Meski mendapat kawalan dua pemain, mantan pemain Arema FC ini bisa meneruskan bola ke dalam gawang.

Persita harus kehilangan Nelson Alom usai menjatuhkan Fortes. Ia menerima kartu merah dan Persita harus bermain dengan 10 pemain.

PSIS Semarang kembali tak terbendung. Menerima umpan dari Fortes, tendangan dari luar kotak penalti oleh Marukawa tak bisa dijangkau kiper Persita. Skor berubah 3-0 pada menit 40 untuk PSIS dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terlihat menurunkan tempo permainan pada menit-menit awal. Persita kesulitan mengembangkan permainan setelah kehilangan satu pemain.

Persita lagi-lagi harus kebobolan pada menit 51. Hadi Nur yang menerima umpan lambung berhasil keluar dari jebakan offside. Dengan tendangan yang keras, bola sepakan Hadi meluncur deras melewati kiper Persita. Skor menjadi 4-0.

Persita akhirnya bisa mengubah kedudukan pada menit 53. Pemain PSIS Wahyu melakukan handsball di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Fergonzi yang menjadi algojo sukses menjebol gawang PSIS dan mengubah kedudukan menjadi 4-1.

PSIS berhasil membalas lagi. Tim asuhan Sergio Alexandre ini memperlebar jarak lewat gol kedua Fortes pada menit 78. Menggiring bola dari sisi kanan, tendangan pemain asal Portugal ini gagal di blok sempurna oleh bek Persita. Bola pun meluncur ke dalam gawang dan skor berubah menjadi 5-1.

Persita sebenarnya tak tinggal diam. Ada satu peluang emas yang tercipta dari aksi Dadang Apridianto. Sayang, aksi Dadang bisa dihentikan oleh dua bek PSIS.

Tambahan gol lagi-lagi terjadi pada menit 89. Kali ini lewat penampilan Rachmad Hidayat yang menerima umpan dari sisi kanan. Gol dari Rachmad menjadi yang terakhir dalam laga ini. Laga PSIS Semarang vs Persita Tangerang pun berakhir dengan skor 6-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper