Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengenal Aurelien Tchouameni, Gelandang Muda Rekrutan Anyar Real Madrid

Mengenal Aurelien Tchouameni, Gelandang Muda Rekrutan Anyar Real Madrid
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  15:14 WIB
Loading the player ...
Skill Aurelien Tchouameni - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid bergerak cepat menggaet gelandang Monaco, Aurelien Tchouameni yang diumumkan Sabtu malam, 11 Juni 2022.

"Real Madrid C. F. dan Monaco telah mencapai kesepakatan terkait transfer Aurelien Tchoumeni, dengan kontrak enam tahun," demikian pernyataan Real Madrid.

"Tchouameni akan datang pada Selasa 14 Juni 2022 di Real Madrid City untuk melakukan tes medis. Tchouameni kemudian akan diperkenalkan kepada pers."

Siapakah Aurelien Tchoumaneni?

Aurelien Tchoumaneni adalah gelandang bertahan asal Prancis. Ia mengawali kariernya dari tim junior Bordeaux pada 2017-2018. Ia kemudian promosi ke tim senior klub itu. Pada 2018-2020 ia tampil 37 kali dan menyumbang satu gol.

Pada 2019 ia pindah ke klub Liga Prancis lain, AS Monaco. Di sana ia tampil 95 kali dan menyumbang 8 gol. Performa apiknya kemudian membuat Real Madrid kepincut.

Ia juga sudah menjadi bagian dari Timnas Prancis. Hingga kini Tchoumaneni sudah bermain 11 kali dan menyumbang satu gol.

Kenapa Real Madrid merekrutnya?

Aurelien Tchoumaneni memiliki banyak kelebihan sebagai pemain. Meski usianya masih muda, ia dinilai sudah matang. Meski berkarakteristik sebagai gelandang bertahan namun ia dinilai mampu memainkan perannya sebagai penyeimbang di di lini tengah.

Real Madrid mendatangkan dia sebagai bagian dari proyek peremajaan lini tengah. Selama ini, posisi tersebut diisi tiga pemain gaek, yakni Luka Modric, Toni Kroos, Carlos Casemiro.

Kini, Tchoumaneni didatangkan, menyusul Eduardo Camavinga yang sudah direkrut musim lalu. Keduanya akan bergabung dengan Federico Valverde, yang saat ini sudah mulai menemukan posisinya di tim utama.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top