Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Swiss vs Portugal, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan Swiss vs Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  19:11 WIB
Prediksi Skor Swiss vs Portugal, Head to Head, Preview, Susunan Pemain
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Swiss vs Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari nanti.

Jadwal Swiss vs Portugal akan menjadi salah pertandingan UEFA Nations League 2022-2023 yang digelar pada Senin (13/6/2022) dini hari WIb.

Saat ini, Swiss dan Portugal merupakan akan menjadi pertemuan tim juru kunci dan pimpinan klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

Swiss akan berjuang mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang ini setelah tiga laga sebelumnya selalu kalah, termasuk kalah 0-4 dari Portugal saat bermain tandang pekan akhir pekan lalu.

Tim asuhan Murat Yakin ini memang tengah dalam kondisi tidak bagus. Dari lima laga terakhir, mereka hanya memetik sekali imbang dan sisanya selalu kalah.

Kini, mereka harus bekerja keras jika ingin mengakhiri catatan panjang kekalahan ketika menjamu Portugal di Stadion Stade de Geneve.

Portugal sedang dalam tren positif. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Spanyol di laga pertama, tim asuhan Fernando Santos ini mencatat dua kemenangan di kandang secara beruntun atas Swiss 4-0 dan Republik Ceko 2-0.

Dengan perolehan tujuh poin dari tiga laga yang sudah dijalani, Portugal kokoh di puncak klasemen Grup 2 Liga A. Urutan kedua ditempati Spanyol dengan lima poin, Sedangkan rangking ketiga dan juru kunci diisi Republik Cek dengan empat poin dan Swiss tanpa poin.

Pada pertemuan pertama dengan Swiss, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol. Pemain Manchester United ini bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Swiss utuk perjumpaan kedua mereka di ajang ini.

Portugal juga memiliki barisan gelandang kreatif. Fernando Santos berpotensi menurunkan Bruno Fernandes dan Bernardo Silva.

Dengan komposisi pemain bintang yang dimiliki, Portugal mempunyai peluang lebih besar untuk mendapatkan kemenangan saat kembali menghadapi Swiss.

Head to Head Swiss vs Portugal

5/6/2022: Portugal 4-0 Swiss (UEFA Nations League)
5/6/2019: Portugal 3-1 Swiss (UEFA Nations League)
10/10/2017: Portugal 2-0 Swiss (Kualifikasi Piala Dunia)
6/9/2016: Swiss 2-0 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
15/6/2008: Swiss 2-0 Portugal (Euro)

Preview Swiss vs Portugal

Swiss: Murat Yakin, memiliki skuad dalam kondisi siap tempur. Hanya dua pemain yang dalam proses menuju kondisi fit y aitu Mattia Bottani dan Ruben Vargas.

Di laga ini, Swiss tidak dapat menurunkan Fabian Schar karena akumulasi kartu kuning.

Portugal: Fernando Santos, pelatih Portugal, tak menutup kemungkinan mengistirahatkan sejumlah bintangnya di laga ini.

Portugal juga tidak akan diperkuat Ruben Dias di lini belakang karena mengalami cedera. Domingos Duarte diyakini akan tampil sebagai starter menggantikan Dias.

Perkiraan Susunan Pemain Swiss vs Portugal

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Silvan Widmer, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Remo Freuler; Steven Zuber, Xherdan Shaqiri, Renato Steffen; Breel Embolo.
Pelatih: Murat Yakin

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Pepe, Domingos Duarte, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Ruben Neves, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao.
Pelatih: Fernando Santos

Prediksi Skor Swiss vs Portugal

Timnas Portugal lebih diunggulkan ketika berhadapan dengan Swiss pada pertemuan kedua tim di UEFA Nations League 2022-2023.

Maklum, tim asuhan Fernando Santos tampil dengan meyakinkan. Mereka tak terkalahkan dalam tiga laga, dengan hanya sekali imbang. Portugal diprediksi menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah, Swiss.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi sepak bola timnas portugal Timnas Swiss UEFA Nations League
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top