Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antusiasme Penonton di Indonesia Masters 2022 Disambut Pergerakan Calo

Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 telah berlangsung di Istora Senayan Jakarta, sejak Selasa, 7 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022.
Calon penonton membeli tiket Indonesia Masters 2022/Bisnis-Akbar
Calon penonton membeli tiket Indonesia Masters 2022/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 telah berlangsung di Istora Senayan Jakarta, sejak Selasa, 7 Juni 2022 hingga 12 Juni 2022.

Diselenggarakan kembali setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19 diyakini mengobati kerinduan dari pecinta bulu tangkis untuk menyaksikan kompetisi BWF World Tour Super 500 dengan total hadiah mencapai Rp5,2 miliar ini.

Menurut pantauan Bisnis, antusias pencinta bulu tangkis Indonesia pun sudah terasa sejak hari pertama turnamen bulu tangkis internasional ini digelar. Bahkan, di hari ketiga pelaksanaan para penonton terlihat mengantre di bilik penukaran tiket dan bilik pembelian tiket di tempat.

Kendati demikian, tidak hanya penikmat bulu tangkis yang turut menyambut kembali Indonesia Masters 2022, sebab agenda ini juga menjadi lahan bagi para calo untuk kembali beraksi.

Sebut saja Martin yang mengaku sudah hadir di Istora Senayan sejak pukul 7 pagi untuk menyuguhkan tiket Indonesia Master 2022.

“Dari jam 7 sudah di sini, cari tiket juga nawarin orang yang lebih tiket, kita beli atau beli dari tempat tiket juga. Contohnya kemarin saya modal Rp215.000 dan jual Rp500.000, kadang ditawar Rp300.000 ada juga ditawar Rp250.000 itu paling kecil,” ujarnya kepada Bisnis sambil menyodorkan tiket Indonesia Masters di depan pintu masuk Istora, Kamis (9/6/2022)

Lebih lanjut, Martin menyebut bahwa dirinya tidak hanya menawarkan tiket VIP, tetapi juga tiket reguler yang harganya tentu lebih tinggi dari harga normal di mana harga tiket reguler pada Kamis (9/6) dapat dibeli dengan harga Rp175.000

"Tergantung nih, lagi cari apa tiketnya? Reguler? Saya langsung kasih sekarang, masih ada empat di saya, jigo deh [Rp250 ribu]. Jangan lama-lama mikirnya banyak yang mau soalnya," ujar calo tersebut.

Menurut catatan Bisnis, anitia pelaksana (Panpel) Daihatsu Indonesia Master 2022 mengatakan akan ada sekitar 400 lembar tiket yang tersedia di setiap harinya untuk dijual secara luring (offline) atau langsung di tempat (on the spot).

Ketua Panpel Daihatsu Indonesia Masters 2022 Alex Tirta mengatakan untuk tiket daring sudah habis terjual, di setiap harinya masih ada 10 persen tiket yang akan dijual secara luring. Artinya akan ada 400-an lembar tiket yang dijual setiap harinya secara offline.

Untuk harga tiket Indonesia Masters 2022, panitia menjualnya dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 110.000 hingga Rp 990.000. Namun, dia menyatakan pihaknya juga akan menyediakan sebuah layar besar di bagian luar Istora Senayan untuk penonton yang mengalami kehabisan tiket.

"Jadi memang kami tetap menjaga untuk protokol kesehatan, jadi yang tidak kebagian tiket kami sebagai panitia mungkin akan menyiapkan layar lebar di depan. Jadi bisa melihat lagi. Saat ini mungkin tiket sekitar 10 persen yang disiapkan untuk penonton yang bisa dibeli melalui tiket box," katanya kepada Bisnis di Istora, Senin (6/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper