Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Turnamen Toulon 2022

Timnas U-19 Indonesia harus mengubur asa melaju ke semifinal Turnamen Toulon 2022 setelah kalah 0-2 Meksiko dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic/PSSI
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia harus mengubur asa melaju ke semifinal Turnamen Toulon 2022 setelah kalah 0-2 Meksiko dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B pada Minggu (5/6/2022) malam.

Bermain di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Meksiko unggul berkat gol Santiago Munoz lewat titik penalti pada menit ke-39 dan Jorge Ruvalcaba memasuki akhir laga atau menit 90+1.

Meksiko tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mencatat penguasaan bola sebanyak 57 persen. Timnas Meksiko juga melancarkan tendangan sebanyak 20 kali dengan enam di antaranya tepat ke gawang Timnas U-19 Indonesia.

Sementara, Timnas U-19 terlihat kesulitan menekan Meksiko. Indonesia tercatat hanya melepaskan satu kali tembakan ke gawang lawan sepanjang pertandingan.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, memberikan apresiasi kepada Ronaldo Kwateh dan rekan-rekannya meski kalah melawan Meksiko. Ia memuji kekompakan tim sepanjang pertandingan tersebut.

"Kami kebobolan karena kesalahan di lini tengah, tapi kami tetap kompak hampir sepanjang pertandingan," kata Radoncic.

Selain kesalahan tersebut, Radoncic juga menyebut kurangnya konsentrasi akibat kelelahan dan cuaca sebagai penyebab kekalahan dari Meksiko.

"Ya, saya pikir kesalahan itu lalu kurangnya konsentrasi. Saya pikir para pemain kelelahan bermain tiga kali dalam lima hari dan juga cuaca, jadi saya rasa mereka sedikit kesulitan," ujar Radoncic.

Dengan kekalahan di laga terakhir penyisihan grup Turnamen Toulon 2022, Timnas U-19 Indonesia hanya finis di urutan ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin. Sedangkan, Meksiko menempati posisi runner-up dan berhak ke semifinal mendampingi Venezuela yang keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper