Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Turnamen Toulon 2022

Timnas U-19 Indonesia harus mengubur asa melaju ke semifinal Turnamen Toulon 2022 setelah kalah 0-2 Meksiko dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  11:59 WIB
Pelatih Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal Turnamen Toulon 2022
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia harus mengubur asa melaju ke semifinal Turnamen Toulon 2022 setelah kalah 0-2 Meksiko dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B pada Minggu (5/6/2022) malam.

Bermain di Stade de Lattre de Tassigny, Prancis, Meksiko unggul berkat gol Santiago Munoz lewat titik penalti pada menit ke-39 dan Jorge Ruvalcaba memasuki akhir laga atau menit 90+1.

Meksiko tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Mereka mencatat penguasaan bola sebanyak 57 persen. Timnas Meksiko juga melancarkan tendangan sebanyak 20 kali dengan enam di antaranya tepat ke gawang Timnas U-19 Indonesia.

Sementara, Timnas U-19 terlihat kesulitan menekan Meksiko. Indonesia tercatat hanya melepaskan satu kali tembakan ke gawang lawan sepanjang pertandingan.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, memberikan apresiasi kepada Ronaldo Kwateh dan rekan-rekannya meski kalah melawan Meksiko. Ia memuji kekompakan tim sepanjang pertandingan tersebut.

"Kami kebobolan karena kesalahan di lini tengah, tapi kami tetap kompak hampir sepanjang pertandingan," kata Radoncic.

Selain kesalahan tersebut, Radoncic juga menyebut kurangnya konsentrasi akibat kelelahan dan cuaca sebagai penyebab kekalahan dari Meksiko.

"Ya, saya pikir kesalahan itu lalu kurangnya konsentrasi. Saya pikir para pemain kelelahan bermain tiga kali dalam lima hari dan juga cuaca, jadi saya rasa mereka sedikit kesulitan," ujar Radoncic.

Dengan kekalahan di laga terakhir penyisihan grup Turnamen Toulon 2022, Timnas U-19 Indonesia hanya finis di urutan ketiga klasemen Grup B dengan tiga poin. Sedangkan, Meksiko menempati posisi runner-up dan berhak ke semifinal mendampingi Venezuela yang keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top