Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Kembali ke Inter, Lukaku Rela Gajinya Dipangkas Puluhan Miliar Rupiah

Bahkan demi kembali ke Inter, Lukaku disebut-sebut rela gajinya dipotong hingga 3,8 juta pounds (sekitar Rp69 miliar).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  11:36 WIB
Demi Kembali ke Inter, Lukaku Rela Gajinya Dipangkas Puluhan Miliar Rupiah
Romelu Lukaku sewaktu membela Inter Milan /Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, dikabarkan kembali ke Inter Milan dengan kesepakatan peminjaman kontrak satu tahun.

Media Italia menyebut pemain asal Belgia itu setuju kembali ke Inter dengan status pinjaman selama semusim.

Bahkan demi kembali ke Inter, Lukaku disebut-sebut rela gajinya dipotong hingga 3,8 juta pounds (sekitar Rp69 miliar).

Dia dikabarkan hanya akan menerima 6,4 juta per tahun, lebih rendah dari yang didapatnya di Chelsea yakni 10,2 juta. Di sisi lain, Inter sedang mencari cara untuk mencapai kesepakatan dengan Chelsea sebelum akhir Juni untuk mengambil keuntungan dari aturan Growth Decree.

Skema ini memungkinkan tim di Italia membeli pemain dari luar negeri dengan potongan pajak yang signifikan, selama mereka tinggal di negara itu setidaknya selama 24 bulan.

Lukaku bergabung dengan Inter pada musim panas 2019. Ia membantu tim yang dipimpin Antonio Conte kala itu meraih Scudetto pada 2020-2021. Catatan golnya pun amat baik, yakni mengemas 24 gol di Serie A.

Namun kemudian pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan ingin kembali ke Chelsea. Tim berjuluk the Blues tersebut sudah pernah dibela Lukaku pada musim 2011 hingga 2014 . Ia akhirnya pulang lagi ke Chelsea pada musim panas lalu.

Persoalan kebugaran dan wawancara kontroversial yang dilakukan Lukaku membuat situasinya memburuk. Ia melontarkan pernyataan kurang sreg berada di Chelsea. Pelatih Thomas Tuchel dengan sabar memberi banyak peluang kepada Lukaku. Namun, striker itu tidak pernah memenuhi persyaratan atau terkesan dengan cara apa pun.

Seperti saat tampil menjadi starter di final Piala FA melawan Liverpool Mei 2022. Ia gagal menjawab kepercayaan Thomas Tuchel dan tidak bisa mencetak gol penting untuk membawa The Blues meraih trofi musim ini.

Musim lalu, Lukaku mencetak 15 gol dalam 44 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi. Dengan banderol hampir 100 juta, pencapaian tersebut disebut-sebut sulit diterima. Romelu Lukaku memutuskan pergi dari Stamford Bridge demi mengamankan tempatnya di Timnas Belgia untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Italia inter milan

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top