Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masuk Dalam Taktik Gerrard, Aston Villa Berniat Permanenkan Coutinho

Aston Villa dilaporkan sedikit lagi mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona yang musim ini tiba sebagai pemain pinjaman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  21:22 WIB
Masuk Dalam Taktik Gerrard, Aston Villa Berniat Permanenkan Coutinho
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard - Yahoo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa dilaporkan sedikit lagi mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona yang musim ini tiba sebagai pemain pinjaman.

Menurut Mundo Deportivo pada Selasa, tim besutan Steven Gerrard itu siap mempermanenkan Coutinho dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling (sekira Rp358 miliar).

Gelandang asal Brasil itu akan menjadi transfer pertama Villa di musim panas mendatang saat Gerrard mulai membangun kembali skuatnya menjelang musim 2022-23.

Selain Villa, klub Inggris lainnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur juga juga telah dikaitkan dengan Coutinho dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam 15 penampilan bersama Villa sejak begabung pada Januari.

Namun, setelah awal yang bagus di Villa, Coutinho paceklik gol maupun assist dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Gol terakhirnya terjadi dalam kemenangan 3-0 lawan Leeds United setelah mencetak gol melawan Southampton, Manchester United.

Coutinho bahkan tidak masuk starter Villa untuk pertama kalinya sejak Januari dalam kemenangan 3-1 mereka atas Burnley akhir pekan lalu.

Meski begitu, Gerrard dikabarkan tetap menginginkan Coutinho dalam skuatnya. Pelatih asal inggris itu mendesak manajemen Aston Villa membeli bekas gelandang Inter Milan tersebut.

Dalam kesepakatan peminjaman, ada klausul yang membuat Aston Villa bisa membeli Coutinho dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp614 miliar). Namun, dalam perkembangannya Barca bersedia melepas Coutinho, yang kontraknya di Camp Nou akan habis pada Juni 2022-23, dengan harga yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris aston villa

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top