Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Dalam Taktik Gerrard, Aston Villa Berniat Permanenkan Coutinho

Aston Villa dilaporkan sedikit lagi mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona yang musim ini tiba sebagai pemain pinjaman.
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo
Manajer Aston Villa, Steven Gerrard/Yahoo

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa dilaporkan sedikit lagi mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona yang musim ini tiba sebagai pemain pinjaman.

Menurut Mundo Deportivo pada Selasa, tim besutan Steven Gerrard itu siap mempermanenkan Coutinho dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling (sekira Rp358 miliar).

Gelandang asal Brasil itu akan menjadi transfer pertama Villa di musim panas mendatang saat Gerrard mulai membangun kembali skuatnya menjelang musim 2022-23.

Selain Villa, klub Inggris lainnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur juga juga telah dikaitkan dengan Coutinho dalam beberapa pekan terakhir. Dia telah mencetak empat gol dan tiga assist dalam 15 penampilan bersama Villa sejak begabung pada Januari.

Namun, setelah awal yang bagus di Villa, Coutinho paceklik gol maupun assist dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Gol terakhirnya terjadi dalam kemenangan 3-0 lawan Leeds United setelah mencetak gol melawan Southampton, Manchester United.

Coutinho bahkan tidak masuk starter Villa untuk pertama kalinya sejak Januari dalam kemenangan 3-1 mereka atas Burnley akhir pekan lalu.

Meski begitu, Gerrard dikabarkan tetap menginginkan Coutinho dalam skuatnya. Pelatih asal inggris itu mendesak manajemen Aston Villa membeli bekas gelandang Inter Milan tersebut.

Dalam kesepakatan peminjaman, ada klausul yang membuat Aston Villa bisa membeli Coutinho dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp614 miliar). Namun, dalam perkembangannya Barca bersedia melepas Coutinho, yang kontraknya di Camp Nou akan habis pada Juni 2022-23, dengan harga yang lebih rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper