Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Menang Lawan Tim Juru Kunci, Julian Brandt Bikin Dua Gol

Borussia Dortmund menang 3-1 lawan tim juru kunci Greuther Fuerth dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Jerman.
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski
Suporter Borussia Dortmund/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund menang 3-1 lawan tim juru kunci Greuther Fuerth dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Jerman di Sportpark Ronhof Thomas Sommer pada Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Julian Brandt memborong dua gol untuk Dortmund, dengan gol lainnya dicetak oleh Felix Passlack. Sementara itu gol Fuerth disumbangkan oleh Jessic Ngankam, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Hasil ini membuat Dortmund menyegel posisi runner-up klasemen akhir Bundesliga musim 2021/22 dengan raihan 66 poin, meski masih menyisakan satu laga sisa. Sedangkan, Fuerth dipastikan terdegradasi dengan duduk di urutan ke-18 atau juru kunci dengan koleksi 18 poin.

Meski menjadi tim tamu, Dortmund tampil agresif sejak kick-off. Sementara itu, Fuerth yang sudah pasti terdegradasi ke Bundesliga 2 musim depan tampil tanpa beban.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-26, Dortmund akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Julian Brandt sukses mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya dari jarak yang cukup jauh. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Fuerth bermain lebih terbuka demi mencetak gol penyeimbang. Namun, setiap peluang yang didapatkan tuan rumah pada sisa waktu babak pertama belum ada yang membuahkan gol.

Skor tidak berubah hingga turun minum. Dortmund tetap unggul 1-0.

Usai jeda, Dortmund tetap bermain dominan seperti pada paruh pertama. Sementara itu, Fuerth coba meningkatkan intensitas serangan.

Usaha Fuerth untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud saat pada menit ke-70. Jessic Ngankkam sukses membobol gawang Dortmund dengan kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Branimir Hrgota. Kedudukan menjadi 1-1.

Namun, skor tersebut hanya bertahan selama dua menit setelah Dortmund berhasil unggul kembali lewat tembakan kaki kiri Julian Brandt usai memanfaatkan umpan terukur dari Nico Schulz.

Dortmund berhasil menambah keunggulan pada menit 77 melalui aksi pemain pengganti Felix Passlack. Menerima umpan Marco Reus, Passlack dengan brilian sukses mengecoh kiper Fuerth, Andreas Linde.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang dan Dortmund sukses mengunci kemenangan 3-1 atas Fuerth.

Susunan Pemain Fuerth vs Dortmund:

Greuther Fuerth (3-1-4-2): Andreas Linde; Nick Viergever, Gian-Luca Ittler, Simon Asta, Sebastian Griesbeck, Max Christiansen, Timothy Tillman, Tobias Raschl, Jamie Leweling, Branimir Hrgota, Jessic Ngankam.

Borussia Dortmund (3-1-4-2): Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Emre Can, Julian Brandt, Marius Wolf, Jude Bellingham, Marco Reus, Erling Haaland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper