Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Berang, Ramai Rumakiek Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia untuk Sea Games 2021

Akibat aksi mangkir yang dilakukan Ramai Rumakiek dari timnas U-23 Indonesia, pelatih Shin Tae-yong akhirnya mengambil langkah tegas.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Akibat aksi mangkir yang dilakukan Ramai Rumakiek dari timnas U-23 Indonesia, pelatih Shin Tae-yong akhirnya mengambil langkah tegas.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, resmi mendepak wonderkid Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, dari skuad yang disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Shin Tae-yong mencoret Ramai Rumakiek karena tidak kunjung merespons panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Jakarta sejak 7 April lalu.

Kini timnas U-23 Indonesia telah bertolak ke Korea Selatan untuk melanjutkan pemusatan latihan pada Jumat (15/4/2022).

Rencananya, timnas U-23 Indonesia akan berlatih di Korea Selatan hingga 29 April mendatang dan langsung terbang ke Vietnam, tuan rumah SEA Games 2021.

Shin Tae-yong sebenarnya memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan kali ini. Selain Rumakiek, ada beberapa pemain lain yang juga belum bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Ada enam pemain yang berkarier di luar negeri dan belum bergabung yakni adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

"Belum ada konfirmasi saat ini (pemain abroad). Mungkin ada beberapa pemain yang bisa gabung ke sini (Korea), ada juga yang langsung gabung ke SEA Games. Nanti lihat saja," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali. Jadi saya harus beri sanksi kepada Rumakiek," ujarnya.

Ramai Rumakiek menjalani debutnya bersama timnas Indonesia pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 Oktober 2021.

Sejak itu, pemain Persipura Jayapura itu menjadi andalan Shin Tae-yong, termasuk saat skuad Garuda finis sebagai runner-up Piala AFF 2020 pada akhir tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper