Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benfica vs Liverpool: Jurgen Klopp Antisipasi Lawan Tangguh

Jelang duel Liverpool kontra Benfica, Jurgen Klopp menilai laga akan berjalan dengan sengit.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang duel Liverpool kontra Benfica di Liga Champions, Jurgen Klopp menilai laga akan berjalan dengan sengit.

Liverpool bakal bertandang ke markas Benfica, Stadion Da Luz, pada leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Benfica akan memberikan perlawanan sengit untuk pasukan The Reds di Liga Champions.

Benfica, kata Klopp, punya potensi untuk merepotkan Liverpool dengan materi pemain yang mereka punyai.

Klopp mengatakan saat ini timnya terus berusaha meningkatkan permainan dalam setiap laga yang akan dihadapi.

"Satu di antara tim tersukses di Portugal, tahun ini mungkin mereka berada tidak sesuai keinginan mereka di klasemen (Liga Portugal) tapi mereka melangkah jauh di Liga Champions jadi ini akan menjadi lawan yang tangguh," kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi klub.

"Saya tahu banyak pemain, tentu saja, dari Liga Primer atau Bundesliga atau di mana pun jadi Anda bisa mengatakan ini adalah tim yang layak dan mereka sangat bagus, itu benar," Klopp menambahkan.

Klopp juga telah menganalisis peta kekuatan Benfica dalam beberapa pertandingan terakhir.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Benfica kerap bermain melebar dengan posisi yang aneh serta bek sayap mereka sering membantu serangan.

Menurut Klopp, hal ini menunjukkan Benfica siap mengambil risiko karena ketika dalam penguasaan bola, ada formasi dari Benfica yang terbuka dan banyak area yang perlu dipertahankan.

Ia mengatakan Liverpool harus mampu memenangkan bola serta memanfaatkan skema yang digunakan Benfica agar menjadi keuntungan untuk timnya dan mampu mencuri gol di Lisbon.

"Kami memperkirakan mereka melakukan itu, karena itu apa yang mereka lakukan sejauh ini di banyak pertandingan. Tapi, mungkin melawan kami mereka akan memainkan yang sepenuhnya berbeda," ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

"Kami harus beradaptasi dengan itu. Ini adalah gabungan dari teknik pemain, kecepatan dan organisasi yang bagus," tutur Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper