Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kandaskan Sevilla 1 - 0, Barcelona Amankan Peringkat Kedua

Satu-satunya gol diciptakan oleh jenderal baru lapangan tengah Barcelona jebolan akademi La Masia, Pedri.
Pemain Barcelona, Pedri/ FC Barcelona
Pemain Barcelona, Pedri/ FC Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA -- Barcelona berhasil menggeser Sevilla dari peringkat kedua klasemen sementara setelah bertarung cukup sengit pada pertandingan yang berlangsung pada Senin (4/4/2022) waktu Jakarta di Camp Nou dengan skor akhir 1-0.

Satu-satunya gol diciptakan oleh jenderal baru lapangan tengah Barcelona jebolan akademi La Masia, Pedri. Dia sukses mengelabui mantan seniornya di El Barca, Ivan Rakitic.

Barcelona selaku tuan rumah berhasil menguasai pertandingan dengan unggul tipis dari segi penguasaan bola 55 berbanding 45 persen hingga sampai dengan wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan.

Sejumlah pemain berhasil tampil cukup apik di babak pertama, terutama Pedri, Dani Alves, Marc Andre Ter Stegen dan bomber teranyar yang sedang bersinar, Ferran Torres.

Barcelona juga berhasil mendapatkan sejumlah peluang. Tercatat, ada sebanyak 6 tembakan ke arah gawang. Sevilla sendiri melakukan sebanyak 3 tembakan ke arah gawang.

Sergio Busquet kembali ditunjuk sebagai kapten oleh pelatih Xavi Hernandez yang cukup sukses dalam mengembalikan penampilan impresif Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir.

Di klasemen sementara, Sevilla duduk di peringkat ketiiga dengan perolehan sama, 57 poin. Di peringkat pertama, bercokol Real Madrid dengan raupan 69 poin.

Pada pertandingan La Liga sebelumnya, El Barca berhasil menggilas Real Madrid dengan skor telak 4 - 0. Kemenangan itu menjadi lebih dari spesial karena disaksikan oleh puluhan ribu penonton El Real di stadion sendiri, Santiago Bernabeu.

Di kompetisi Europa League, Barcelona berhasil melaju ke babak 8 besar setelah menyingkirkan tim asal Turki, Galatasaray.

Di babak 8 besar, Barcelona dijadwalkan bertemu dengan tim peringkat 9 di Bundesliga (Liga Jerman), Eintracht Frankfurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper