Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Mau Beli Kiper, Maurizio Sarri Minta Saran ke Buffon

Pelatih Lazio Maurizio Sarri dikabarkan meminta saran kepada Gianluigi Buffon terkait pembelian kiper Marco Carnesecchi.
Gianluigi Buffon/Reuters
Gianluigi Buffon/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Lazio Maurizio Sarri dikabarkan meminta saran kepada Gianluigi Buffon terkait pembelian kiper Marco Carnesecchi.

Sarri dan Buffon pernah bekerja sama pada musim 2019/20 di Juventus, sedangkan Carnesecchi adalah kiper tim nasional Italia U-21 yang saat ini tengah dipinjam Cremonese dari Atalanta.

Selain berstatus kiper legendaris Italia, Buffon saat ini masih aktif membela Parma di Serie B Liga Italia, sehingga cukup berdekatan dengan Carnesecchi yang juga tampil di Serie B untuk Cremonese, demikian dilansir Football Italia, Rabu.

Carnesecchi diproyeksi jadi kiper Lazio, mengingat penjaga gawang utama I Biancocelesti, Thomas Strakosha, dikabarkan bakal hengkang dari klub ibu kota itu ketika kontraknya habis Juni nanti.

Sarri menilai Carnesecchi punya potensi untuk bersaing memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Lazio, mengingat di Atalanta kiper utama mereka Juan Musso baru bergabung pada musim panas lalu.

Selain Carnesecchi, Lazio juga dikabarkan membidik beberapa nama lainnya seperti Kepa Arrizabalaga dari Chelsea serta penjaga gawang Atalanta Pierluigi Gollini yang tengah menjalani masa peminjaman di Tottenham Hotspur.

Saat ini, Lazio masih memiliki kiper veteran Pepe Reina yang kontraknya akan otomatis diperpanjang selama satu musim ke depan jika Biancocelesti lolos ke kompetisi Eropa.

Meski begitu, Sarri tidak puas dengan penampilan dari Reina musim ini sehingga mantan pelatih Chelsea dan Juventus tersebut akan tetap mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pada musim ini, Lazio berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 49 poin dari 30 pertandingan dan telah mencetak 58 serta kebobolan 45 gol sejauh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper