Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pioli Anggap Inter Lebih Favorit Juara Liga Italia Ketimbang AC Milan

AC Milan berhasil menguasai klasemen Liga Italia atau Serie A usai mengalahkan Napoli lewat gol tunggal Olivier Giroud.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli/Antara/Reuters
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan berhasil menguasai klasemen Liga Italia atau Serie A usai mengalahkan Napoli lewat gol tunggal Olivier Giroud di Stadion Diego Armando Maradona.

Milan unggul dua poin dari Inter Milan yang menempati peringkat kedua klasemen dengan 58 poin.

Kendati unggul dari Inter, pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai Inter Milan lebih favorit merebut Scudetto atau gelar juara Liga Italia. "Inter masih favorit karena mereka juara bertahan dan punya tabungan satu pertandingan. Mereka tim kuat yang tahu apa artinya kemenangan," ujar Pioli, Senin (3/7/2022).

Penilaian Pioli cukup realistis karena Inter Milan mempunyai satu laga tunda, yakni sudah bermain sebanyak 27 pertandingan. Sedangkan Milan sudah menjalani 28 pertandingan.

Jarak kedua tim satu kota ini pun tidak terlalu jauh dan masih memungkinkan bagi Inter Milan untuk menyalip. "Semakin cepat semua tim punya pertandingan yang sama semakin cepat kita dapat memperhitungkannya," lanjut Pioli.

Di luar soal prediksi gelar juara, Stefano Pioli amat mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Napoli. Menurut dia, Napoli merupakan tim kuat sekaligus pesaing merebut Scudetto karena selisih poin dengan Milan hanya 3 angka atau peringkat ketiga klasemen dengan 57 poin.

"Ini tiga poin yang penting, kami mengalahkan tim kuat yang membuat kami dalam masalah. Para pemain bekerja keras, sangat keras dan mereka layak atas kemenangan ini," ujar Pioli.

Berbeda dengan Pioli, striker Olivier Giroud optimistis AC Milan bisa merebut gelar juara musim ini. Kendati tidak spesifik mengincar gelar juara Liga Italia, ia menyatakan setidaknya ada gelar yang bisa diraih karena Milan juga masih bertahan di Coppa Italia.

“Ada tiga poin yang memisahkan tiga tim. Saya tidak ingin berbicara tentang Scudetto secara khusus, tetapi berharap untuk memenangkan sesuatu tahun ini karena kami juga berada di semifinal Coppa Italia. Kami ambisius dan akan terus berjalan,” Giroud soal peluang AC Milan merebut gelar juara Liga Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper