Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Incar Bobotoh, Platform Gim Liberty Gaming Guild Gaet Persib Bandung 

Dekatkan diri dengan Bobotoh penggemar gim, Persib Bandung mengumumkan kemitraan strategis dan inovatifnya dengan salah satu platform gim yakni Liberty Gaming Guild (LGG).
Wahyu Arifin
Wahyu Arifin - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  17:39 WIB
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018). - ANTARA/Novrian Arbi
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018). - ANTARA/Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung, salah satu klub sepak bola di Jawa Barat telah mengumumkan kemitraan strategis dan inovatifnya dengan salah satu platform gim yakni Liberty Gaming Guild (LGG). 

Kemitraan ini merupakan upaya strategis Persib Bandung untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh fans yang gemar bermain gim, dalam hal ini para pendukungnya atau Bobotoh gamers

Liberty Gaming Guild sendiri adalah platform "Play to Earn (P2E)" atau GameFi (Game berbasis Blockchain + Non-Fungible Token-NFT) yang diintegrasikan ke dalam sistem gim. 

Gabriella Witdarmono, Vice President of Partnership and Activation Persib Bandung juga turut menyambut baik kemitraan strategis dan inovatif ini. Melalui kemitraan ini, dirinya ingin seluruh Bobotoh mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan positif dengan berbagai produk gim dari LGG. 

“Sebagai salah satu klub dengan basis fans terbesar, Persib Bandung berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan apa pun, salah satunya adalah perkembangan industri gim yang sangat populer di kalangan para Bobotoh,” jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/2/2022)

Aliansi dari serikat permainan blockchain dengan klub sepak bola yang cukup terkenal seperti Persib Bandung merupakan kemitraan yang pertama untuk LGG. 

Bagi LGG ini merupakan sebuah langkah yang besar dan kesempatan yang sangat menarik karena kerja sama ini akan melibatkan mereka dalam membawa peluang besar ke basis fans setia Persib Bandung yang sangat loyal. 

“Kesempatan untuk bermitra dengan Persib Bandung, salah satu klub sepak bola terbesar dan paling populer di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara tentunya tidak mungkin kami lewatkan,”  jelas Maurizio Barbieri, Chief Communication Officer LGG 

Maurizio yakin kemitraan ini dapat membawa LGG yang telah sukses di metaverse dan memberikan kebebasan finansial untuk seluruh anggotanya dan masyarakat luas. Ia juga berharap kerja sama ini bisa mempercepat pertumbuhan perusahaan di kawasan Asia Tenggara dan khususnya di Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia sepak bola persib bandung Gim Daring
Editor : Wahyu Arifin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top