Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Pertandingan Dortmund vs Rangers, Dortmund Tampil Tertekan

Borussia Dortmund tampil tertekan. Pada babak pertama klub Jerman itu sudah tertinggal dua gol dari Rangers.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  07:04 WIB
Hasil Pertandingan Dortmund vs Rangers, Dortmund Tampil Tertekan
Tanpa Erling Haaland, Borussia Dortmund dibantai oleh Rangers - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund secara mengejutkan takluk 2-4 dari Rangers pada leg pertama play-off babak 16 besar Liga Europa di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Jumat (18/2/2022).

Bermain tanpa Erling Haaland yang cedera, Borussia Dortmund tampil tertekan. Pada babak pertama klub Jerman itu sudah tertinggal dua gol dari lawannya, yang berasal dari Skotlandia itu. Mereka kebobolan oleh gol penalti James Tavernier pada menit ke-38 dan gol Alfredo Morelos pada menit ke-41.

Rangers makin menunjukkan dominasinya di awal babak kedua dengan gol dari John Lundstram pada menit ke-49. Dortmund akhirnya mendapat gol pada menit ke-51, lewat Jude Bellingham.

Namun, hanya selang tiga menit, mereka kembali kebobolan oleh gol bunuh diri Dan-Axel Zagadou. Skor akhirnya berhenti di posisi 2-4 ketika Raphael Guerreiro mencetak gol buat Dortmund pada menit ke-82.

Dalam laga ini, Dortmund lebih dominan dalam penguasaan bola (63 persen). Namun, mereka tertinggal dalam hal tembakan tepat sasaran ke gawang lawan (3 berbanding 5), yang juga tercermin dari skor akhir.

Hasil ini membuat Rangers, yang dilatih Giovanni van Bronckhorst, sangat berpeluang lolos. Mereka akan menjalani laga kedua di kandang, Ibrox, pada 24 Februari 2022. Apalagi dalam laga tersebut, Dortmund belum bisa diperkuat Haaland.

Play-off babak 16 besar Liga Europa digelar untuk tim-tim yang tergusur dari Liga Champions dan tim yang menjadi runner-up babak penyisihan grup Europa League. Nantinya, 8 pemenang dari dua pertemuan babak ini berhak melaju ke 16 besar untuk bertemu dengan juara babak penyisihan grup.

Pada Kamis dini hari juga ada sejumlah laga lain Play-off babak 16 besar Liga Europa. Barcelona hanya bermain 1-1 saat menjamu Napoli. Sheriff Tiraspol secara mengejutkan mengalahkan Braga 2-0 dan Real Betis menang 3-2 di kandang Zenit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Dortmund liga eropa

Sumber : Tempo

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top