Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Fullback PSIS Pratama Arhan Gabung ke Klub Jepang Tokyo Verdy

Dalam unggahan Instagram resmi akun Tokyo Verdy menyebutkan jika transfer Pratama Arhan sudah deal dan siap merumput bersama Tokyo Verdy di Divisi dua J-League.
Pemain belakang Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief/PSSI
Pemain belakang Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar baik datang dari pemain muda terbaik Asean, Pratama Arhan. Pasalnya, fullback asal PSIS Semarang ini akhir berlabuh ke klub divisi dua J-League, Tokyo Verdy.

Dalam unggahan Instagram resmi akun Tokyo Verdy menyebutkan jika transfer dari pemain asal Indonesia ini sudah deal dan siap merumput bersama Tokyo Verdy di Divisi dua J-League.

“Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (Piala Suzuki AFF) tahun 2020!Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!,” tulis akun @tokyo_verdy, Rabu (16/2/22).

Selain itu, dilansir dari akun sang agen Arhan, Dusan Boganonvic, Fullback PSIS ini di kontrak selama dua tahun oleh Tokyo Verdy dan akan merumput sampai 2024 mendatang.

Pratama Arhan sendiri merupakan pemain asal PSIS Semarang yang menjadi sorotan karena permainan apiknya saat ajang Menpora Cup 2021. Saat itu dirinya memainkan debut profesionalnya bersama PSIS Semarang. Selain debut, dirinya langsung mendapat gelar pemain muda terbaik di ajang Menpora Cup 2021.

Debut manis tersebut langsung membawa dirinya dipanggil oleh Tim Nasional senior Indonesia. Sebelumnya, Arhan memang menjadi pilihan pertama Shin Tae-yong pada timnas U-21 yang akan menjalani laga Piala Dunia U-21. Namun dengan penampilan ciamiknya, Arhan dipanggil oleh STY untuk bermain di laga uji coba kontra Oman.

Pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini juga menjadi pemain muda terbaik dalam pagelaran Piala AFF Suzuki Cup tahun 2020 yang diselenggarakan pada Desember 2021 kemarin.

Dengan resmi bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy membuat bertambahnya pemain muda Indonesia yang menimba ilmu di negeri lain dalam hal sepak bola, dan ini merupakan sebuah kemajuan.

Tokyo Verdy sendiri merupakan tim dari Divisi dua J-League yang merupakan tim kuat pada masanya. Tercatat, Tokyo Verdy pernah menjuarai J-League sebanyak tujuh kali dan juga pernah mencicipi gelar Liga Champions Asia pada tahun 1988.

Saat ini, Tokyo Verdy bermain di Divisi dua J-League dan berambisi untuk kembali promosi ke divisi pertama J-League atau J1-League. Pada musim kemarin Tokyo Verdy berhasil menduduki peringkat ke-12 dengan poin 48. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper