Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melihat Lagi Video Laga PSG Vs Madrid, Gol Mbappe dan Messi Gagal Penalti

Hasil Paris Saint German vs Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari, berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSG.
Hasil PSG Vs Madrid di Liga Champions/Youtube
Hasil PSG Vs Madrid di Liga Champions/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Paris Saint German vs Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (16/2/2022) dini hari, berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan PSG.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Kylian Mbappe di masa injury time. Laga ini juga diwarnai kegagalan mencetak gol dari titik penalti oleh Lionel Messi.

Simak sejumlah fakta menarik soal laga ini dan hasilnya, seperti dikuitp dari Opta:

  1. Gol Mbappe merupakan gol kedua yang membuat Real Madrid kebobolan pada injury time di Liga Champions. Sebelumnya mereka sempat dijebol Mirko Vucinic dari Roma pada Maret 2008. 
  2. Ini adalah kedua kalinya PSG memenangi pertandingan sistem gugur Liga Champions melalui gol injury time. Sebelumnya Eric Maxim Choupo-Moting membawa mereka menang saat melawan Atalanta pada Agustus 2020 (perempat final). 
  3. Madrid gagal mendapatkan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Champions keduanya sejak 2003-04. Pertandingan sebelumnya juga terjadi saat melawan PSG (September 2019). 
  4. Real Madrid gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di Liga Champions (di luar lokasi netral) untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 
  5. Messi gagal mencetak gol di masing-masing dari delapan penampilan terakhirnya melawan Real Madrid di semua kompetisi. Ia sudah bermain 695 menit sejak gol terakhirnya melawan klub La Liga itu (Mei 2018). 
  6. Dua kegagalan penalti terakhir Messi di Liga Champions terjadi di Parc des Princes. Ia juga gagal bersama Barcelona pada Maret 2021. Sejak musim pertamanya di kompetisi Eropa ini(2004-05), tidak ada pemain yang gagal mencetak lebih banyak penalti (lima) darinya.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG dan Real Madrid akan berlangsung pada 9 Maret di Santiago Bernabeu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper