Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Al Hilal vs Chelsea, Susunan Pemain, Preview, Formasi

Laga semifinal Piala Dunia Antarklub malam ini akan mempertemukan Al-Hilal vs Chelsea, Rabu malam di Mohammad Bin Zayed Stadium.
Hasil Al Hilal vs Al-Jazira di Piala Dunia Antarklub/Youtube
Hasil Al Hilal vs Al-Jazira di Piala Dunia Antarklub/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Laga semifinal Piala Dunia Antarklub malam ini akan mempertemukan Al-Hilal vs Chelsea, Rabu (9/2/2022) malam di Mohammad Bin Zayed Stadium.

The Blues tak boleh melewatkan kesempatan untuk meraih gelar juara di kompetisi ini setelah gagal 10 tahun lalu.

Pada 2012, Chelsea gagal meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub setelah dikalahkan Corinthians pada partai final. Gol Jose Paolo Guerrero menunda ambisi Chelsea untuk menyamakan diri dengan klub besar Eropa lainnya yang pernah menjuarai ajang ini seperti Barcelona, Real Madrid, Liverpool, Manchester United, AC Milan dan Inter Milan.

Bagi Al-Hilal, ini juga kedua kalinya mereka mengikuti kompetisi Piala Dunia Antarklub. Pada 2019, mereka juga berhasil meraih tiket ke semifinal setelah menyingkirkan juara Afrika Esperance de Tunis. Langkah mereka dihentikan Flamengo dengan kekalahan 1-3 pada semifinal. Tak ada catatan pertemuan kedua tim sebelumnya.

Mengusung misi harus menang, Manajer Chelsea Thomas Tuchel memboyong seluruh pemain terbaiknya ke Uni Emirat Arab.

Gelandang Mason Mount yang sempat dikhawatirkan mengalami cedera pada laga Piala FA kontra Plymouth saja ikut dibawa. Demikian juga dengan bek Reece James yang masih dalam masa pemulihan.

Tuchel hanya akan kehilangan penjaga gawang Edouard Mendy yang masih berada di Senegal pasca memberikan gelar juara Piala Afrika bagi negaranya.

Pelatih Al-Hilal Leonardo Jardim juga membawa seluruh pemain terbaiknya, termasuk eks penyerang Watford dan Manchester United Odion Ighalo.

Prediksi susunan pemain Al-Hilal Vs Chelsea:

Al Hilal (4-2-3-1): Al Mualouf; Al Shahrani, Al-Boleahi, Jang Hyun-soo, Abdulhamid; Cuellar, Kanno; Al-Dawsari, Pereira, Marega; Ighalo

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Rudiger, Christensen, Chalobah; Alonso, Jorginho, Kante, Azpilicueta; Mount, Lukaku, Havertz

Keberadaan Leonardo Jardim dan Odion Ighalo membuat Al-Hilal tak bisa diremehkan oleh Chelsea. Apalagi pada laga sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan besar 6-1 atas tim juara Liga Uni Emirat Arab, Al-Jazira.

Prediksi Skor Al-Hilal Vs Chelsea:

Skor Al-Hilal Vs Chelsea: 0-3

Skor Al-Hilal Vs Chelsea: 1-3

Skor Al-Hilal Vs Chelsea: 1-2

Meskipun demikian, mereka tampaknya masih belum cukup kuat untuk mengalahkan pasukan Singa London. Apalagi jika Tuchel menurunkan skuad terbaiknya.

Sejarah juga membuktikan belum pernah ada tim asal Asia yang mengalahkan wakil Eropa di ajang Piala Dunia Antarklub. Memang pernah ada dua klub asal Asia yang melaju ke final, Kashima Antlers dan Al-Ain, tetapi keduanya dikalahkan oleh Real Madrid.

Karena itu, Chelsea diprediksi akan meraih kemenangan pada laga malam ini. Laga semifinal Piala Dunia Antarklub antara Al-Hilal vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu malam 9 Februari 2022 pukul 23.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper