Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madura United vs Persela, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Pertandingan Madura United vs Persela Lamongan dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 18.15 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.
Persela/Liga Indonesia
Persela/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Madura United vs Persela Lamongan akan hadir pada pekan ke-23 BRI Liga 1, Sabtu (5/2/2022).

Pertandingan Madura United vs Persela Lamongan dijadwalkan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai 18.15 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar.

Madura United akan berusaha menjaga kebangkitan dalam laga nanti. Mereka baru mengakhiri rentetan hasil buruknya dengan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang. Kini tim asuhan Fábio Lefundes menempati posisi ke-11 klasemen dengan nilai 25.

Persela Lamongan akan berjuang bangkit dari rangkaian panjang tanpa kemenangan. Mereka saat ini menempati zona degradasi, posisi ke-16 klasemen, dengan nilai 17.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Madura United menang tiga kali dan laga lainnya berakhir seri. Hasi seri 2-2 juga tersaji dalam duel keduanya pada putaran pertama lalu.

Kabar Terkini Madura United vs Persela:

Madura United dalam kondisi tak ideal. Kekurangan pemain karena serangan Covid-19 membuat jadwal mereka sebelumnya, melawan Persipura Jayapura dibatalkan.

Masalah itu masih membebani. Menjelang laga ini, Madura United berlatih dengan cara berbeda. Pemain yang sehat dan yang positif Covid-19 sama-sama diminta berlatih. Mereka melakukannya secara terpisah.

Ini dimaksudkan ketika hasil tes resmi dari PT LIB keluar, semua pemain sudah siap. Termasuk mereka yang sebelumnya positif dan dinyatakan sudah pulih.

Untuk memantau perkembangan, Madura United juga melakukan test swas sendiri. "Tujuan kami melakukan tes swab mandiri adalah untuk menjalankan 3T, testing, tracking dan treathmant agar kemudian nanti saat tes swab antigen yang dari PT LIB dijalankan, kami sudah siap. Artinya, tetap hasil akhir adalah dari hasil yang dijalankan PT LIB," kata Manajer Madura United Zainal Hudha Purnama, seperti dikutip laman klub.

Asisten pelatih Madura United, Osvaldo Lessa memastikan bahwa timnya siap merebut poin penuh saat menghadapi Laskar Joko Tingkir. “Kami harus mengerahkan tenaga sampai 150 persen, karena 100 persen saja tidak cukup,” kata dia.

“Semua pemain dalam kondisi siap. Target kami di Liga 1 2021-2022 ini tinggi, jadi harus bekerja keras.”

Persela Lamongan akan kembali melanjutkan perjuangannya untuk mengakhiri serangkaian hasil buruk. Laskar Joko Tingkir sudah melewati 13 pertandingan tanpa kemenangan.

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra menyebut bahwa ada beberapa pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19. “Tadi pagi, kami hanya berlatih tinggal 14 pemain. Saat ini, skuad Persela ada empat pemain yang terpapar Covid-19 setelah kami berhadapan dengan Arema FC,” kata dia, Jumat.

“Kemudian ada juga tiga pemain yang demam, satu mengalami cedera, lalu satu pemain izin karena harus menjenguk keluarganya yang sakit.”

Susunan Pemain Madura United vs Persela:

Madura United (4-3-3): M Ridwan; Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Kadek Raditya, Andik Rendika; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes; Renan Silva, Alberto Goncalves, Bayu Gatra.
Pelatih: Fabio Lefundes.

Persela Lamongan (4-3-3): Abdul Rohim; Valentinus Telaubun, Moch Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir; Guilherme Batata, Gian Zola, Riyatno Abiyoso; Nur Iskandar, Malik Risaldi, Jose Wilkson.
Pelatih: Jafri Sastra.

Prediksi Hasil Madura United vs Persela Lamongan:

Di atas kertas, Madura United lebih diunggulkan untuk menang. Namun, kondisi klub itu yang compang-camping karena Covid-19 membuat keadaan jadi lain. Kedua tim relatif memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper