Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tidak Cocok dengan Rangnick, Ronaldo Ingin Hengkang dari MU

Cristiano Ronaldo dikabarkan siap kembali ke Real Madrid pada musim depan. Ketidakcocokannya dengan Manajer Manchester United Ralf Rangnick digadang-gadang sebagai penyebab pemain asal Portugal itu ingin hengkang .
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter @Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan siap kembali ke Real Madrid pada musim depan. Ketidakcocokannya dengan Manajer Manchester United Ralf Rangnick digadang-gadang sebagai penyebab pemain asal Portugal itu ingin hengkang dari Stadion Old Trafford.

Media Spanyol El Nacional menyebutkan bahwa Ronaldo telah meminta agennya Jorge Mendes untuk berbicara dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Kontrak Ronaldo di Manchester United memang tinggal menyisakan waktu enam bulan lagi.

Dia disebut tak mau memperpanjang kontraknya bersama skuad Setan Merah setelah menjalani masa sulit dalam periode keduanya di Old Trafford. Sempat mencetak tiga gol dari dua laga awal, produktivitas pesepakbola yang bulan depan akan berusia 37 tahun itu meredup belakangan. Total, dia baru menyumbangkan delapan gol dari 18 laga di Liga Inggris.

Keinginan Ronaldo untuk hengkang itu juga tampaknya tak lepas dari ketidakcocokannya dengan Manajer Ralf Rangnick. Ronaldo sempat beradu argumen dengan Rangnick setelah ditarik keluar pada babak kedua laga kontra Brentford, 19 Januari lalu.

Ronaldo tak puas dengan keputusan Rangnick yang menariknya keluar saat Manchester United unggul 2-0. Dia belum mencetak gol saat ini dan mempertanyakan kenapa dirinya yang ditarik keluar.

Setelah itu Rangnick sempat memberikan ultimatum kepada Ronaldo. Dalam konferensi pers menjelang laga kontra West Ham, manajer asal Jerman itu menyatakan bahwa keputusan itu dia buat demi mengamankan kemenangan. Ralf Rangnick pun menyatakan kentingan tim lebih di atas kepentingan pribadi.

Musim depan, Rangnick memang tak akan menjadi manajer Manchester United lagi. Mereka tengah mencari manajer baru, akan tetapi pria berusia 63 tahun itu akan menjadi Penasihat Teknis United.

Selain itu, permintaan Ronaldo agar Mendes berbicara dengan Real Madrid merupakan sebagai langkah antisipasi jika saja Manchester United gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Manchester United saat ini memang masih menduduki posisi keempat klasemen, namun mereka masih berpeluang disalip oleh para pesaingnya seperti Arsenal, Tottenham Hotspur atau pun West Ham.

Keinginan Ronaldo untuk kembali ke Real Madrid tak mengherankan. Pasalnya, dia merasakan puncak karirnya bersama klub asal Spanyol tersebut.

Sembilan tahun bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan 15 trofi, termasuk empat gelar juara Liga Champions dan dua Liga Spanyol. Di klub itu juga dia menerima empat gelar pemain terbaik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper