Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Ingin Jual Empat Pemain Bintangnya, Ada Martial dan Van de Beek

United juga dikabarkan telah menawarkan Donny van de Beek ke Newcastle dan Borussia Dortmund. Dean Henderson disebut diminati oleh Ajax Amsterdam sementara Anthony Martial dikabarkan menarik minat Barcelona.
Donny Van de Beek/Twitter MU
Donny Van de Beek/Twitter MU

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan membuka peluang melepas empat pemain pada akhir bursa transfer Januari ini. Keempatnya adalah penjaga gawang Dean Henderson, gelandang Jesse Lingard dan Donny van de Beek serta penyerang Anthony Martial.

Media Inggris Manchester Evening News menyebutkan bahwa keempat pemain itu juga siap meninggalkan Stadion Old Trafford setelah jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Nama Jesse Lingard dikaitkan dengan Newcastle United sejak awal bulan ini. Akan tetapi pihak Setan Merah disebut tak ingin melepasnya sebagai pemain pinjaman. Kontrak Lingard yang akan habis pada akhir musim membuat mereka ingin melepas si pemain secara permanen.

Selain itu, United juga dikabarkan telah menawarkan Donny van de Beek ke Newcastle dan Borussia Dortmund. Dean Henderson disebut diminati oleh Ajax Amsterdam sementara Anthony Martial dikabarkan menarik minat Barcelona.

Manajer Ralf Rangnick sempat membenarkan bahwa mereka saat ini tengah bernegosiasi dengan sejumlah pihak. Meskipun demikian, dia mengaku tak tahu detail terkait negosiasi itu.

"Saya tahu pemain mana saja yang ingin pergi. Saya tahu bahwa ada sejumlah negosiasi dengan klub, tetapi saya tak terlibat di dalamnya. Saya mungkin akan diberitahukan jika sesuatu terjadi. Kita akan menunggu dan melihat apa yang terjadi," kata dia pasca kemenangan kontra West Ham Sabtu pekan kemarin.

 Keempat pemain itu pun dikabarkan siap hengkang dari Stadion Old Trafford. Jesse Lingard, Dean Henderson, Anthony Martial dan Donny van de Beek berharap mereka bisa mendapatkan waktu bermain lebih banyak di sisia musim ini. Pasalnya mereka ingin mengamankan tempat di tim nasional masing-masing negara untuk Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. 

Hingga saat ini, United disebut masih belm mendapatkan jawaban atas tawaran mereka ke sejumlah klub itu. Mereka kabarnya keberatan karena gaji para pemain itu terlampau tinggi.

Dengan demikian, Manchester United tampaknya harus mencari klub lain yang memiliki duit banyak untuk melepas Jesse Lingard, Donny van de Beek, Dean Henderson dan Anthony Martial. Mereka masih memiliki waktu sekitar tujuh hari lagi sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper