Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi MU Vs West Ham, Preview, Jalannya Pertandingan, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Manchester United vs West Ham dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung pada Sabtu malam ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2022  |  17:51 WIB
Manajer Manchester United Ralf Rangnick - DW
Manajer Manchester United Ralf Rangnick - DW

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Manchester United vs West Ham dalam lanjutan Liga Inggris akan berlangsung pada Sabtu (22/1/2022) malam ini. Pemenang laga ini akan mendapatkan hadiah berupa posisi keempat klasemen sementara.

Manchester United saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan perolehan 35 angka dari 21 laga. Mereka hanya terpaut dua angka dari West Ham yang menduduki peringkat keempat.

Skuad asuhan Ralf Rangnick diuntungkan karena Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima akan menghadapi laga tak mudah kontra Chelsea.

Arsenal yang berada di posisi keenam mendapatkan laga mudah karena hanya akan bertandang ke markas klub penghuni dasar klasemen, Burnley. Tetapi Arsenal memiliki perolehan angka yang sama dengan United.

Jika berhasil mampu menang atas West Ham sementara Tottenham dan Arsenal gagal mengalahkan Chelsea dan Burnley, maka United berpeluang menduduki posisi keempat klasemen.

Meskipun demikian, United dibayang-bayangi performa yang tidak konsisten. Dalam lima laga Liga Inggris terakhir, skuad Setan Merah hanya meraih dua kemenangan, dua laga lainnya berakhir imbang dan satu kekalahan.

West Ham memiliki catatan lebih baik dengan meraih tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan dari lima laga terakhir. Akan tetapi keberhasilan Leeds United mengalahkan skuad David Moyes membuktikan tak ada yang mustahil bagi United.

Rekor pertemuan kedua tim juga lebih memihak kepada Manchester United. Dari 51 laga di Liga Inggris, United mampu meraih 31 kemenangan sementara West Ham hanya memiliki tujuh kemenangan, 13 laga lainnya berakhir imbang.

Dalam tiga musim terakhir, rekor United juga lebih baik. Mereka mampu meraih empat kemenangan, termasuk kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama musim ini, sementara West Ham hanya dua kali menang, satu laga lainnya berakhir imbang.

United diprediksi tak akan menurunkan Cristiano Ronaldo sejak awal pertandingan. Kamis lalu Ronaldo disebut mengalami cedera leher sehingga harus menjalani perawatan. Meskipun demikian, nama penyerang asal Portugal itu tetap masuk ke dalam skuad yang dipersiapkan Ralf Rangnick.

Selain itu, Ronaldo juga sempat cekcok dengan Rangnick pada laga kontra Brentford pekan lalu. Si pemain tak senang karena ditarik keluar pada babak kedua.

Edinson Cavani juga diragukan tampil sejak awal. Pemain asal Uruguay itu telah pulih dari cedera namun baru berlatih satu kali bersama rekan-rekannya pada Jumat kemarin.

Rangnick diprediksi akan menurunkan Anthony Martial atau Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Rashford yang bermain menggantikan Ronaldo pada laga kontra Brentford mampu membuktikan kemampuannya dengan mencetak satu gol yang menyegel kemenangan Manchester United 3-1.

Pemain muda Anthony Elanga dan Mason Greenwood juga tampaknya masih akan menjadi pilihan utama Rangnick. Mereka akan bahu-membahu dengan Bruno Fernandes untuk menyuplai bola kepada Rashford. Apalagi Jadon Sancho masih absen karena berkabung.

Masalah bagi Rangnick adalah minimnya pilihan di lini belakang. Victor Lindelof absen karena keluarganya masih mengalami trauma pasca kediaman mereka dibobol maling pekan lalu. Sementara bek sayap Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw masih belum pulih dari cedera. Eric Bailly juga belum pulang dari membela negaranya di Piala Afrika.

Alhasil Rangnick hanya memiliki Harry Maguire, Raphael Varane, Phil Jones, Diogo Dalot dan Alex Telles untuk dimainkan di lini belakang.

Sementara Moyes akan kehilangan salah satu gelandang andalannya, Mark Noble yang mengalami cedera lutut. Said Benrahma juga masih absen karena berlaga di Piala Afrika. Dua bek tengah West Ham, Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma juga masih mengalami cedera dan kemungkinan belum akan bermain.

Kabar baik bagi West Ham adalah gelandang Tomas Soucek telah dinyatakan negatif Covid-19 dan akan bisa kembali bermain. Soucek tampaknya akan menggantikan peran Noble di lini tengah bersama Declan Rice.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs West Ham:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Varane, Maguire, Dalot; McTominay, Fred; Elanga, Fernandes, Greenwood; Rashford

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Cresswell, Diop, Dawson, Coufal; Rice, Soucek; Fornals, Lanzini, Bowen; Antonio.

Prediksi Jalannya Pertandingan MU Vs West Ham:

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Moyes tampaknya telah menemukan cara untuk membuat timnya tak terlalu tergantung kepada Michail Antonio. Jarod Bowen, Manuel Lanzini dan Pablo Fornals mampu memecah kebuntuan The Hammers saat Antonio tampil di bawah performanya. Hal itu jelas menjadi kabar menggembirakan bagi mereka.

Akan tetapi kekalahan dari Leeds United pekan lalu membuktikan betapa buruknya pertahanan mereka tanpa Kurt Zouma dan Ogbonna. Dua dari tiga gol Leeds tercipta lewat skema serangan balik cepat sementara satu gol lainnya lewat eksekusi sepak pojok.

Manchester United bisa memanfaatkan kelemahan itu. Dengan memainkan Elanga, Greenwood dan Rashford, Rangnick tak akan kehabisan stok pemain cepat di lapangan.

Satu hal yang perlu diwaspadai United adalah mereka kerap tak konsisten. Misalnya pada laga kontra Aston Villa dua pekan lalu. Sempat unggul 2-0, United terpaksa harus pulang dengan satu angkaa setelah Jacob Ramsey dan Philippe Coutinho menyamakan kedudukan.

Pada laga kontra Brentford, United juga kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan. Rangnick menyatakan telah banyak belajar dari dua laga terakhir tersebut. Dia pun bertekad lini pertahananya bisa tampil lebih apik pada laga ini.

Karena itu, Manchester United layak untuk lebih diunggulkan pada laga malam ini. Pengamat sepak bola Lewis Jones dan Paul Merson pun kompak memprediksi Manchester United bisa meraih kemenangan.

 Jadwal Pertandingan MU Vs West Ham

Laga Liga Inggris antara Manchester United vs West Ham akan berlangsung pada Sabtu malam pukul 22.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united west ham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top