Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Piala Super Spanyol, Real Madrid Berhasil Hapus Kutukan

Real Madrid meraih gelar juara Piala Super Spanyol setelah berhasil menundukkan Athletic Bilbao 2-0 pada Senin dini hari.
Luka Modric/Reuters-Darrin Zammit Lupi
Luka Modric/Reuters-Darrin Zammit Lupi

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid meraih gelar juara Piala Super Spanyol setelah berhasil menundukkan Athletic Bilbao 2-0 pada Senin (17/1/2022) dini hari. Luka Modric dan Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Madrid.

Bermain di Stadion King Fadh, Arab Saudi, Madrid langsung menekan sejak awal. Skuad asuhan Carlo Ancelotti sempat mendapatkan peluang melalui Karim Bernzema namun masih belum mampu berbuah gol.

Baru pada menit ke-38, Madrid mampu unggul. Umpan dari Rodrygo mampu diselesaikan dengan sepakan keras oleh Luka Modric. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti. Bek Yeray Alvarez dianggap menyentuh bola dengan tangannya setelah mencoba memblok tendangan Karim Benzema.

Benzema yang mengambil sendiri hadiah penalti itu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Tertinggal 0-2 membuat Athletic Bilbao semakin melancarkan serangan. Mereka nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-74. Sayangnya sepakan Dani Garcia masih mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Pada menit ke-87 Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Eder Militao mendapatkan kartu merah. Apes bagi Athletic Bilbao, eksekusi penalti Raul Garcia mmasih mampu ditepis oleh Courtois.

Hingga akhir pertandingan skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid tak berubah. Los Galacticos pun meraih kembali gelar Piala Super Spanyol yang terakhir mereka raih pada musim 2019-2020.

Kemenangan ini juga membuat Madrid menorehkan lima fakta baru di ajang Piala Super Spanyol.

1. Kutukan Berakhir

Real Madrid berhasil memenangkan satu pertandingan final melawan Athletic Bilbao untuk pertama kalinya setelah kalah dalam lima pertandingan sebelumnya, semuanya di Copa del Rey Spanyol (1916, 1939, 1933, 1943, dan 1958).

2. Courtois Jago Penalti

Kiper Thibaut Courtois telah menyelamatkan dua penalti berturut-turut untuk pertama kalinya untuk Real Madrid di semua kompetisi, Courtois juga sudah menghadapi 19 penalti bersama Madrid (tidak termasuk adu penalti).

3. Luka Modric menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Supercopa Spanyol (36 tahun 129 hari). Modric pada 2010 juga mencetak gol  melawan Valencia di semifinal.


 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper