Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Tira Persikabo vs Persebaya: Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya menjadi laga penutup pekan ke-18 Liga 1 musim 2021-2022, Senin. Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 16.30 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  14:23 WIB
Prediksi Skor Tira Persikabo vs Persebaya: Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim
Tim Persebaya - Liga Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya menjadi laga penutup pekan ke-18 Liga 1 musim 2021-2022, Senin (10/1/2022). Laga ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai 16.30 WIB.

Persebaya saat ini sedang dalam tren positif. Tim asuhan Aji Santoso baru saja memetik kemenangan 3-1 atas Bali United dalam laga tunda pada Rabu lalu.

Tim asal Surabaya itu mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan, dengan tiga laga di antaranya berakhir imbang, sejak dikalahkan PSIS Semarang 3-2 pada 3 Oktober lalu.

Kini, mereka berada di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin dari 17 laga, menempel tiga tim papan atas, yaitu: Arema FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara, dengan selisih empat poin.

Persebaya akan bisa memangkas jarak poin dengan tiga tim di atasnya itu menjadi hanya satu angka jika mampu meraih poin penuh melawan Persikabo.

Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas D (tengah) bersama rekan setimnya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang bola Bali United FC pada babak pertama lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Sabtu, 2 Oktober 2021. ANTARA/Aprillio Akbar

Sementara itu, Persikabo tidak tampil konsisten. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan satu imbang. Saat ini tim asuhan Liestiadi berada di urutan ke-13 dengan 19 poin.

Liestiadi yang menggantikan Igor Kriushenko pada akhir November lalu, tentunya akan berjuang keras untuk bisa memimpin timnya meraih kemenangan melawan Persebaya agar bisa menjauhkan diri dari zona degradasi.

Laskar Padjajaran kini hanya unggul empat angka dari Persela Lamongan yang berada di urutan ke-16, zona degradasi.

Meski Persikabo berada di posisi bawah, pasukan Liestiadi tak bisa diremehkan. Di laga terakhir, Rabu lalu, mereka mampu menahan imbang Arema FC tanpa gol.

Kabar Tim Tira Persikabo vs Persebaya:

Tira Persikabo baru saja merekrut penyerang Aleksandar Rakic. Dia diperkenalkan sebagai pemain baru mereka pada Sabtu lalu, setelah kontraknya dengan Barito Putera berakhir Desember lalu.

Rakic bukan sosok asing di Persikabo. Pemain Serbia itu pernah memperkuat Laskar Padjajaran pada 2018. Dia menyabet gelar top skor Liga 1 pada tahun itu dengan torehan 21 gol. Dia juga pernah bermian untuk Madura United pada 2019 sebelum bergabung dengan Barito Putera pada 2021.

Kehadiran Rakic tentunya bisa menjadi senjata baru bagi Liestiadi untuk menambah daya gedor serangan timnya.

Di kubu Persebaya, mereka juga baru saja mendatangkan Arsenio Valpoort. Penyerang kebangsaan Belanda itu telah bergabung dengan skuad Aji Santoso di Bali, sejak Jumat lalu setelah menjalani karantina.

Meski Valpoort baru tiba, Aji mengatakan akan memainkannya saat menghadapi Persikabo. Sang pemain pun mengaku siap karena baru saja selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia.

Mantan pemain klub Belanda, SC Heerenveen, itu sempat menyaksikan pertandingan terakhir Persebaya saat mengalahkan Bali United. Ia mengatakan tak sabar ingin segera bisa menjalani debutnya bersama tim barunya di Liga Indonesia.

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," ujarnya.

Aji Santoso juga mendapatkan amunisi tambahan dengan kembalinya pemain timnas Indonesia ke skuadnya menjelang pertandingan melawan Persikabo. Namun, dari empat pemainnya, hanya tiga yang bisa dimainkan.

Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rahmat irianto. Ketiga pemain itu bisa menjadi pilihan bagi Aji untuk menyiapkan timnya untuk laga pekan ke-18 Liga 1 pada Senin ini.

Ricky Kambuaya belum bergabung dengan Persebaya karena izin kembali ke kampung halamannya, Sorong.

Dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga 1, Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya sama-sama pernah sekali menang. Dua laga terakhir mereka bermain imbang.

Prediksi Susunan Pemain Tira Persikabo vs Persebaya:

Tira Persikabo (5-3-2) : Dicky Idrayana; Sergey Pushnyakov, Gilang Ginarsa, Firza Andhika, Didik Wahyu, Andy Setyo; Veniamin Shumeyko, Roni Sugeng, Ciro; Dimas Drajat, Aleksandar Rakic.

Persebaya Surabaya (4-3-3) : Ernando Ari Sutaryadi; Ady Setiawan, Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Reva Adi Utama; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Marselino Ferdinan; Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira

Prediksi Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya yang tengah berada dalam tren positif mempunyai peluang untuk bisa memenangi pertandingan melawan Tira Persikabo. Tambahan amunisi dengan kembalinya pemain timnas dan penyerang Valpoort bisa menambah kekuatan tim.

Namun, Persikabo yang kini juga mempunyai kekuatan baru dengan kembalinya Aleksandar Rakic. Pemain Serbia yang sebelumnya pernah bermain untuk Laskar Padjajaran pada 2018 bisa menambah daya gedor serangan pasukan Liestiadi yang mungkin akan merepotkan barisan pertahanan Persebaya Surabaya.

Prediksi Skor Tira Persikabo vs Persebaya:

Skor Tira Persikabo vs Persebaya: 1-3

 Skor Tira Persikabo vs Persebaya: 0-1

 Skor Tira Persikabo vs Persebaya: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persebaya Tira Persikabo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top