Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor MU Vs Aston Villa, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim

Pertandingan Manchester United vs Aston Villa akan menjadi laga penutup di putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Selasa dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  20:37 WIB
Prediksi Skor MU Vs Aston Villa, Susunan Pemain, Preview, Kabar Tim
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes./Antara - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Manchester United vs Aston Villa akan menjadi laga penutup di putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari.

 Setan Merah terakhir menjuarai turnamen ini pada 2016 untuk ke-12 kali. Saat itu, mereka di bawah pelatih Louis van Gaal.

Sementara, Villa mencatat tujuh kali menjadi juara di ajang tersebut, dengan terakhir menyabet trofi kejuaraan ini pada 1957.

Pelatih Ralf Rangnick dan Steven Gerrard sama-sama baru pertama kali memimpin tim tampil di Piala FA. Kedua juru taktik itu tentunya sangat berambisi bisa mencatat hasil terbaik untuk debutnya di ajang ini.

Manchester United akan menjamu Villa setelah menelan kekalahan mengejutkan di kandang 1-0 atas Wolves di Liga Inggris pada pekan lalu. Skuad asuhan Rangnick pun mendapatkan kritik pedas dengan hasil tersebut.

Sementara, Villa akan berkunjung ke Old Trafford dengan keinginan untuk bisa bangkit menyusul rentetan dua kekalahan atas Chelsea 3-1 dan Brentford 2-1.

Villa mempunyai catatan bagus saat berkunjung ke Old Trafford pada September lalu. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah berkat gol Kortney House pada menit ke-88.

Dalam laga itu, Setan Merah sebenarnya bisa terhindar dari kekalahan, seandainya Bruno Fernandes tidak gagal melakukan eksekusi penalti pada tambahan waktu.

Kemenangan itu bisa menjadi modal untuk meningkatkan kepercayaan pasukan Gerrard menjelang pertandingan Senin malam, meski saat itu masih ditangani Dean Smith.

“Kami mendapatkan undian yang sangat sulit, pergi ke Old Trafford di babak pembukaan. Tentu saja ada undian yang lebih baik untuk kami, tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda berikan," kata Gerrard menjelang laga, seperti dikutip dari laman resmi klub. 

"Anda harus mempersiapkan tim sebaik mungkin," ujarnya. "Setiap kali Anda pergi ke Old Trafford dengan level pemain yang mereka miliki, Anda tahu bahwa Anda akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit."

Gerrard menambahkan, ia akan memimpin tim terkuat yang dia punya untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik.

Kabar Tim MU vs Aston Villa

Gelandang Paul Pogba belum bisa bermain untuk Manchester United karena cedera. Sementara, penyerang Anthony Martial masih dalam pertimbangan di tengah masa depannya yang tidak pasti di Old Trafford. Bek Eric Bailly absen karena sedang bergabung dengan timnas Pantai Gading di Piala Afrika.

Victor Lindelof telah kembali usai pulih dari Covid-19. Dia sepertinya bakal di mainkan ketika kapten Harry Maguire masih berjuang untuk pulih dari cedera. Phil Jones juga berkemungkinan dimainkan setelah tampil mengesankan ketika menghadapi Wolves.

Kiper Dean Henderson, Diogo Dalot, Fred, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes, semuanya berkemungkinan masuk ke tim ketika Rangnick menyiapkan tim untuk laga Senin ini.

Scott McTominay dan Luke Shaw sama-sama diskors untuk pertandingan Liga Inggris untuk akhir pekan depan. Namun, keduanya bisa dimainkan untuk Piala FA ini.

Di kubu Aston Villa, Gerrard mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya bek Tyrone Mings dan penyerang Ollie Watkins. Kedua pemain itu melewatkan kekalahan 2-1 dari Brentford dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris pekan lalu.

Trezeguet dan Bertrand Traore tidak bisa bermain karena tampil di Piala Afrika. Untuk opsi penyerang, Gerrard masih memiliki Danny Ings dan Emiliano Buendia yang bisa tampil bersama Watkins di lini depan.

Sementara, Marvelous Nakamba dan Leon Bailey cedera. Ashley Young diragukan bisa bermain menghadapi mantan klubnya, sedangkan Philippe Coutinho tidak mungkin dilibatkan untuk klub barunya.

Prediksi Susunan Pemain MU Vs Aston Villa:

Manchester United (4-2-2-2) : Dean Henderson; Alex Telles, Phil Jones, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Scott McTominay, Fred; Jesse Lingard, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Aston Villa (4-3-3) : Emiliano Martinez; Matthew Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Jacob Ramsey, Douglas Luiz, John McGinn; Emiliano Buendia, Danny Ings, Ollie Watkins.

Prediksi Hasil Manchester United vs Aston Villa

Manchester United saat ini tengah berada dalam keadaan krisis di dalam dan luar lapangan selama kurang lebih sebulan di bawah manajer sementara Ralf Rangnick. Kehadiran juru taktik asal Jerman belum mampu mengatasi situasi bahkan dikatakan kerusuhan pemain mulai muncul.

Namun, Steven Gerrad, mantan gelandang Liverpool, yang kini menjadi bos Aston Villa, harus bekerja keras membuat timnya bangkit setelah dua kekalahan beruntun yang mereka alami di kompetisi liga domestik.

Aston Villa secara umum telah tampil baik melawan tim-tim besar di bawah Gerrard hingga saat ini. Mereka berpeluang besar menyingkirkan Manchester United dari Piala FA, terlebih saat ini tuan rumah sedang dalam krisis.

Prediksi Skor MU Vs Aston Villa:

Skor MU Vs Aston Villa: 1-2

Skor MU Vs Aston Villa: 2-0

Skor MU Vs Aston Villa: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united aston villa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top