Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSIS Vs Persija, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta akan hadir dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  13:43 WIB
Prediksi Skor PSIS Vs Persija, Preview, Kabar Terkini, Susunan Pemain
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta akan hadir dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2021). Laga ini akan berlangsung mulai 20.30 WIB dengan disiarkan langsung Indonesia.

PSIS Semarang akan berusaha bangkit setelah pekan sebelumnya takluk 1-2 dari Persipura Jayapura. Mereka kini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 27.

Persija juga akan berjuang meraih hasil lebih baik setelah ditahan Bhayangkara FC 0-0. Kini, tim berjulukan Macan Kemayoran itu menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 25.

Dalam lima pertemuan terkini antara kedua tim, Persija mampu menang tiga kali dan PSIS menang sekali. Dalam duel putaran pertama lalu, keduanya bermain imbang 2-2.

Kabar Terbaru PSIS Semarang

PSIS Semarang belum bisa didampingi pelatih kepala Dragan Djukanovic yang masih menjalani karantina. Namun, tim sudah bersiap dengan program yang diatur oleh Sang Pelatih.

Dragan Djukanovic tiba di Jakarta pada akhir Desember 2021 dan wajib menunaikan karantina selama 10 hari sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Ia bertugas kedua kalinya setelah pada 2020.

Asisten pelatih PSIS Achmad Resal Octavian optimistis menghadapi laga nanti. "Kami sangat yakin dengan para pemain. Setelah putaran pertama yang lalu, para pemain kami lebih bugar. Kami pun sudah membenahi kekurangan-kekurangan," ujar dia.

Menurut pria jebolan SAD Uruguay itu tidak pernah meragukan kualitas skuadnya meski beberapa pemain tak bisa berlaga.

Dua pemain muda andalan Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga absen lantaran menjalani karantina setelah membela tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. Selain itu Fredyan Wahyu cedera dan Frendi Saputra mengarungi akumulasi kartu kuning.

Namun, PSIS dapat menurunkan pemain barunya yaitu bek kiri Taufik Hidayat. Gelandang asal Brasil Flavio Beck Junior juga masuk dalam daftar yang siap dimainkan. Rachmad Hidayat yang baru didatangkan dari PSMS pun dapat melakoni pertandingan perdananya.

Sementara Persija kemungkinan besar akan bertempur dengan kekuatan penuh. Enam pemain baru mereka, termasuk Makan Konate dan Ahmad Bustomi, berpotensi besar turun sejak awal laga.

"Kalau Persija menurunkan kekuatan penuh, kami pun demikian. Bagi PSIS, semua pemain yang ada sama saja," kata Achmad Resal.

Kabar Terkini Persija 

Persija Jakarta mewaspadai "ledakan" para pemain baru PSIS dalam laga nanti.

"PSIS menjalani musim dengan baik dan kini mereka mendapatkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Kami tidak mengetahui bagaimana mereka akan berlaga besok, tetapi tentu kami menghormati mereka," ujar pelatih Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual, Rabu.

Alessio pun menegaskan bahwa skuadnya sudah disiapkan untuk mengantisipasi permainan PSIS. "Untuk memperbaiki posisi, kami harus memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Persija adalah tim besar yang selalu bermain untuk kemenangan," kata Alessio.

Pelatih asal Italia itu belum memastikan akan menurunkan para pemain barunya sejak awal. "Kami akan memainkan pemain yang siap secara fisik dan mental," ujar dia.

Persija mendatangkan enam pemain baru yang mulai berkiprah pada putaran kedua Liga 1 Indonesia yaitu Makan Konate, Irfan Jauhari, Samuel Christianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan dan Ikhwan Ciptady.

Para pemain tersebut dibawa ke Bali untuk menjalani Seri 4 Liga 1 dan sudah berlatih penuh bersama pemain lain,

Bek sekaligus gelandang bertahan Persija Tony Sucipto juga memprediksi performa PSIS semakin menggigit dengan para pemain anyarnya. Akan tetapi, Tony menyatakan bahwa skuadnya tidak terlalu mempermasalahkan soal PSIS dan fokus ke skuad sendiri.

"Kami mau fokus ke pertandingan. PSIS mempunyai pemain baru, tetapi pemain anyar kami juga sudah siap membawa Persija menjadi lebih baik," tutur pesepak bola berusia 35 tahun itu.

Prediksi Susunan Pemain PSIS Vs Persija:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra, Aqhsa Saniskara, Ryan Adriyansah, Eka Febri Setiawan, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Septian David, Bruno Silva.
Asisten Pelatih: Ahmad Faisal.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Toni Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic.
Pelatih: Angelo Alessio.

Prediksi PSIS Semarang vs Persija Jakarta

Kedua tim melakukan sejumlah perubahan dalam skuadnya menjelang putaran kedua ini. Efeknya terhadap performa mereka masih harus ditunggu. Karena itu dalam laga ini peluang keduanya untuk menang bisa dikatakan sama besar. Kemungkinan pertandingan berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor PSIS Vs Persija:

Skor PSIS Vs Persija: 2-3

Skor PSIS Vs Persija: 1-2

Skor PSIS Vs Persija: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija psis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top