Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Thailand Vs Indonesia Leg 2, Rizky Ridho dan Irfan Tetap Optimis

Dua pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Irfan Jaya, tetap optimis bisa membalikkan keadaan dalam leg kedua Final Piala AFF 2020 lawan Timnas Thailand, Sabtu besok di National Stadium.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  19:27 WIB
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - PSSI
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Irfan Jaya, tetap optimis bisa membalikkan keadaan dalam leg kedua Final Piala AFF 2020 lawan Timnas Thailand, Sabtu (1/1/2022) besok di National Stadium.

Meskipun skuad Garuda menanggung beban harus menang dengan jarak lima gol untuk merebut trofi, keduanya menilai tetap ada peluang untuk melakukan hal itu.

Rizky Ridho meminta suporter Timnas Indonesia tak kendur mengirimkan doa dan dukungan kepada para pemain untuk laga besok. Pemain asal klub Persebaya Surabaya itu pun menyatakan mereka telah melakukan evaluasi terhadap pertandingan pertama.

"Terima kasih kepada fans yang sudah mendukung dan mendoakan kami. Kami masih butuh dukungan dan doa kalian di leg kedua. Tidak ada yang tidak mungkin, kita akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan (5-0)," kata Rizky Ridho seperti dilansir PSSITV di media sosial Youtube.

"Evaluasi dari pertandingan kemarin jangan terburu-buru, dan kami lebih ke intropeksi diri sendiri. Kami intropreksi diri sendiri, mengevaluasi kekurangan kami kemarin, kami akan lebih kerja keras lagi, Insha Allah kita bisa meraih hasil maksimal," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sementara Irfan Jaya menyatakan bahwa mereka harus tetap semangat meskipun menelan kekalahan 0-4 pada laga final pertama Rabu lalu. Dia juga menyatakan tidak ada hal yang tidak mungkin selama mereka bekerja keras.

"Kondisi tim kami harus tetap semangat, meski kemarin kita kalah. Masih ada pertandingan di laga kedua nanti. Kita harus kerja keras, tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Semoga keberuntungan itu ada, kita bisa menang di leg kedua," kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Sama seperti Rizky Ridho, Irfan juga meminta dukungan dari suporter dan menegaskan bahwa mereka harus melakukan instropeksi atas kekalahan Rabu lalu.

"Untuk suporter Indonesia tetap dukung kami, apa pun hasilnya kami para pemain akan berkerja keras agar dapat hasil yang terbaik. Kita harus intropeksi diri sendiri apa kekurangan kita dari pertandingan kemarin," kata dia.

Timnas Indonesia membutuhkan keajaiban untuk bisa meraih trofi Piala AFFF untuk pertama kalinya. Akan tetapi hal itu bukannya tak mungkin.

Dalam beberapa pergelaran Piala AFF keajaiban memang kerap muncul.
Timnas Indonesia pernah merasakannya pada laga semifinal 2004. Saat itu, skuad Garuda kalah 1-2 pada laga pertama kontra Timnas Malaysia. Kurniawan Dwi Yulianto cs akhirnya melangkah ke final Piala AFF 2004 setelah meraih kemenangan 4-1 pada laga kedua. Sayangnya pada final Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dari Singapura.

Pasukan Merah Putih sendiri selalu terganjal di partai final. Lima kali melaju ke partai puncak, Timnas Indonesia lima kali pula menelan kekalahan. Sementara Timnas Thailand merupakan tim paling sukses di Piala AFF. Pasukan Gajah Perang tercatat telah merebut lima trofi pada 1996, 2000, 2002. 2014, 2016 dan 2020.

Laga kedua final Piala AFF 2020 antara Thailand vs Indonesia akan berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2021 pukul 19.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan ChampionsTV1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas thailand piala aff

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top