Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Poster Dukungan Iwan Bule untuk Timnas Jadi Sorotan Warganet, Kenapa?

Poster dukungan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 menuai cibiran netizen. Ini sebabnya.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  20:30 WIB
Poster dukungan Iwan Bule untuk Timnas - Twitter @iriawan84
Poster dukungan Iwan Bule untuk Timnas - Twitter @iriawan84

Bisnis.com, SOLO - Poster dukungan ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk Tim Merah-Putih jelang laga final Piala AFF 2020 sukses menyita perhatian warganet. Namun, bukannya mendapat apresiasi, poster tersebut justru menuai kritik.

Dalam poster yang diunggah Iwan di akun Twitter-nya pada Selasa (28/12/2021) itu, tampak jika wajah Iwan yang berada di tengah terpampang begitu besar. Sementara itu, para pemain Timnas terpajang dengan ukuran jauh lebih kecil dan dibuat semi-transparan.

Tak pelak, kolom reply Iwan pun langsung dipenuhi dengan ungkapan protes dari masyarakat. Ada yang mempertanyakan mengapa foto Iwan tak diganti dengan potret sang pelatih, Shin Tae-yong saja.

Di sisi lain, ada yang membandingkan poster tersebut dengan poster dukungan untuk Timnas Thailand. Dalam foto terkait, terlihat jika tak ada foto pejabat dari federasi sepak bola atau pejabat negara, melainkan potret para pemain dan pelatih Thailand itu sendiri.

Lalu, seolah tak puas hanya dengan melemparkan kritik, sejumlah warganet pun mengedit poster dukungan Iwan Bule itu.

Ada yang bahkan mengganti wajah seluruh pemain dengan wajah pensiunan Jenderal polisi bintang tiga itu.

Lepas dari itu, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi puncak klasemen grup B usai mengalahkan Singapura dan menghasilkan skor agregat 5-3.

Dari kemenangan tersebut, Tim Garuda akan bertanding pada final leg pertama melawan Thailand yang mana sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Adapun leg pertama final Piala AFF 2020 sendiri akan digelar di National Stadium, Singapura pada Kamis (29/12/2021) besok. Sementara, leg kedua digelar pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia piala aff
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top