Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Poster Dukungan Iwan Bule untuk Timnas Jadi Sorotan Warganet, Kenapa?

Poster dukungan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule untuk Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 menuai cibiran netizen. Ini sebabnya.
Poster dukungan Iwan Bule untuk Timnas/Twitter @iriawan84
Poster dukungan Iwan Bule untuk Timnas/Twitter @iriawan84

Bisnis.com, SOLO - Poster dukungan ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk Tim Merah-Putih jelang laga final Piala AFF 2020 sukses menyita perhatian warganet. Namun, bukannya mendapat apresiasi, poster tersebut justru menuai kritik.

Dalam poster yang diunggah Iwan di akun Twitter-nya pada Selasa (28/12/2021) itu, tampak jika wajah Iwan yang berada di tengah terpampang begitu besar. Sementara itu, para pemain Timnas terpajang dengan ukuran jauh lebih kecil dan dibuat semi-transparan.

Tak pelak, kolom reply Iwan pun langsung dipenuhi dengan ungkapan protes dari masyarakat. Ada yang mempertanyakan mengapa foto Iwan tak diganti dengan potret sang pelatih, Shin Tae-yong saja.

Di sisi lain, ada yang membandingkan poster tersebut dengan poster dukungan untuk Timnas Thailand. Dalam foto terkait, terlihat jika tak ada foto pejabat dari federasi sepak bola atau pejabat negara, melainkan potret para pemain dan pelatih Thailand itu sendiri.

Lalu, seolah tak puas hanya dengan melemparkan kritik, sejumlah warganet pun mengedit poster dukungan Iwan Bule itu.

Ada yang bahkan mengganti wajah seluruh pemain dengan wajah pensiunan Jenderal polisi bintang tiga itu.

Lepas dari itu, Timnas Indonesia saat ini menempati posisi puncak klasemen grup B usai mengalahkan Singapura dan menghasilkan skor agregat 5-3.

Dari kemenangan tersebut, Tim Garuda akan bertanding pada final leg pertama melawan Thailand yang mana sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0.

Adapun leg pertama final Piala AFF 2020 sendiri akan digelar di National Stadium, Singapura pada Kamis (29/12/2021) besok. Sementara, leg kedua digelar pada Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper