Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi PSIM vs Sulut United: Seto Sebut Sulut United Tim Bagus

PSIM Yogyakarta akan menghadapi Sulut United di laga akhir babak penyisihan Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  15:14 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PSIM Yogyakarta akan menghadapi Sulut United di laga akhir babak penyisihan Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12/2021). Laga bakal berlangsung mulai 21.00 WIB dengan disiarkan langsung O Channel.

PSIM saat ini menempati peringkat ketiga Grup Y dengan dua poin dari dua kali imbang. Sementara, Sulut berada di urutan kedua dengan tiga poin. Martapura Dewa United memimpin klasemen grup ini dengan empat poin dan tim penghuni juru kunci, PSMS Medan, satu poin.

Keempat tim yang berada di grup ini semuanya masih berpeluang lolos ke semifinal. Karena itu, dua pertandingan yang akan berlangsung malam ini akan menjadi penentu siapa dua tim yang lolos ke semifinal. Mereka telah ditunggu RANS Cilegon FC dan Persis Solo yang menjadi juara dan runner-up Grup X.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, berharap anak asuhnya tidak bermain dalam tekanan saat menghadapi Sulut United agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Rabu, Seto mengatakan Sulut United adalah tim yang tangguh. Timnya pernah kalah telak saat melawan klub tersebut dalam laga uji coba sebelum Liga 2 dimulai.

Seto menekankan kepada para pemainnya untuk bermain lepas dan menikmati pertandingan ketika menghadapi Sulut United, sehingga mendapatkan hasil maksimal dalam laga tersebut.

"Sulut sendiri tim yang cukup bagus, tangguh, ulet. Jadi, kemarin saya bilang pernah uji coba (dengan Sulut United) dan kami dihajar telak," kata Seto.

"Kami banyak belajar bermain dari Sulut, mudah-mudahan untuk pertandingan besok, pemain bisa tampil lepas, lebih enjoy. Harapannya, hasil yang terbaik dan kami bisa lolos," kata dia menambahkan.

Seto menyadari pertandingan terakhir di Grup Y babak delapan besar Liga 2 ini akan menjadi laga yang menarik karena semua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Menurut dia, timnya mempunyai tugas berat karena harus meraih kemenangan jika ingin lolos.

"Semua tim masih mempunyai peluang yang sama, bisa lolos atau tidak, semua tim masih punya peluang yang sama, jadi pertandingan besok adalah pertandingan yang menarik," ujar Seto.

"Buat kami, dibanding Sulut, cukup berat karena kami harus memenangkan pertandingan kalau ingin lolos, dan itu yang bisa menentukannya adalah kami sendiri," tambahnya.

Pertandingan PSIM Yogyakarta vs Sulut United akan digelar berbarengan dengan laga akhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 antara PSMS Medan melawan Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, yang disiarkan di Indosiar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top