Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi West Ham vs Chelsea: Tuchel Senang Jorginho dan Reece Siap Main

Menjelang laga West Ham vs Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi Reece James dan Jorginho ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke London Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  18:42 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-15, di Stadion London, Sabtu (4/12/).

Menjelang laga West Ham vs Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi Reece James dan Jorginho ikut dalam rombongan tim yang berangkat ke London Timur.

Kedua pemain itu sebelumnya melewatkan kemenangan 2-1 di Watford pada Rabu lalu. Saat itu, bek sayap James, mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan gelandang Jorginho tidak dalam kondisi fit.

Kembalinya dua pemain itu akan mengurangi kekurangan pemain di bek sayap dan lini tengah. Tuchel pun menyambut gembira dengan tambahan amunisi menjelang laga saat The Blues masih harus kehilangan empat pemain penting, Trevoh Chalobah, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Ben Chilwell.

Chalobah mengalami cedera hamstring dalam kemenangan Rabu lalu di Vicarage Road dan diperkirakan bakal absen untuk beberapa waktu. Kovacic tetap absen karena masalah hamstring. Sementara Kante mengalami cedera ringan dan Chilwell masih berjuang melawan masalah ligamen lutut.

"Reece James dan Jorginho, keduanya tersedia lagi," kata Tuchel menjelang pertandingan.

"Ini luar biasa karena Reece adalah spesialis di sisi kanang dan Jorgi adalah pemain kiri dari Mateo Kovacic, N'Golo Kante dan dia merupakan salah satu dari tiga pemain yang dibebani dengan peran utama dalam waktu yang sangat lama," ujarnya.

Pada laga sebelumnya, Tuchel menempatkan Ruben Loftus-Cheek di lini tengah. Ia mengaku senang dengan penampilan gelandang Inggris itu.

"Saya benar-benar senang Ruben Loftus-Cheek turun tangan dengan cara yang dia lakukan, tetapi kami senang Jorgi kembali berlatih."

Tuchel mengungkapkan dia tidak sabar menunggu Kovacic dan N'Golo kembali karena mereka merupakan bagian yang sangat penting bagi skuadnya. Selain kualitas bermain yang tinggi, keduanya mempunyai kemampuan dalam memimpin pemain lain.

Namun, pelatih Jerman itu menegaskan, dirinya tidak akan pernah mengeluh. Ia lebih berfokus pada solusi. "Jika kami kehilangan pemain, pemain lain akan bermain."

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu meyakini pemain yang dikontrak mempunyai kualitas untuk bermain. Karena itu, dia tidak segan-segan untuk melakukan rotasi pemain.

"Inilah yang kami lakukan dan kami akan memiliki tim yang kuat di lapangan," katanya.

Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris saat ini akan menghadapi West Ham yang kini bertengger di urutan keempat kklasemen liga. Thomas Tuchel memprediksi pertandingan West Ham vs Chelsea kali ini akan berlangsung sengit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris west ham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top