Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keluarga Glazer Jual Saham Manchester United Rp1,4 Triliun

Pemilik resmi Manchester United Keluarga Glazer telah menjual lima juta saham kepada Ariel Investment, sebuah perusahaan ivestasi Chichago.
Stadion Old Trafford/Twitter
Stadion Old Trafford/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -- Ariel Investments, dana ekuitas pribadi yang berbasis di Chicago, telah meningkatkan kepemilikan sahamnya di Manchester United melebihi 5 persen saham klub setelah menyelesaikan pembelian saham kelas A senilai US$100 juta.

Dikutip melalui ESPN, pemilik resmi Manchester United Keluarga Glazer telah menjual lima juta saham kepada Ariel Investment, sebuah perusahaan ivestasi Chichago. Nilai penjualan itu mencapai US$100 juta atau setara Rp1,4 triliun.

Sekadar informasi, pendukung Setan Merah masih murka setelah tim memutuskan ambil bagian menjadi salah satu peneken petisi 12 klub proposal kontroversial Liga Super Eropa (ESL). Ide itu pertama kali digulirkan Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Oleh sebab itu, keluarga Glazer memutuskan agar kembali terbina hubungan yang baik dengan pendukung, maka mereka mendatangkan pemain-pemain bintang.

Alhasil, Cristiano Ronaldo kembali bereuni ditambah Raphael Varane, dan Jadon Sancho. Bahkan, langkah ini dinilai sudah memadamkan kemarahan pendukung terkait persoalan ESL.

Terlepas dari protes besar-besaran terhadap keluarga Glazer oleh para penggemar United musim lalu, termasuk penundaan pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool pada Mei setelah para pendukung menyerbu Old Trafford sebelum pertandingan, sumber-sumber mengatakan keluarga itu, yang juga memiliki juara Super Bowl Tampa Bay Buccaneers, tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kepemilikan mereka atas klub, yang dimulai pada 2005.

Keluarga Glazer memiliki hampir semua saham kelas B United yang memiliki hak suara, sebagai lawan dari saham A yang kurang signifikan.

Musim panas ini keluarga Glazer menyetujui pengeluaran lebih dari £130 juta untuk Raphael Varane, Jadon Sancho, dan Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper