Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selain Debut Bersama PSG, Messi Berpeluang Patahkan Rekor Milik Pele

Lionel Messi akan menghadapi rentang dua minggu yang penting dalam kariernya. Tiga tampilan akan dijalaninya yakni di Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Argentina.
Lionel Messi berseragam Paris Saint Germain/PSG
Lionel Messi berseragam Paris Saint Germain/PSG

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi akan menghadapi rentang dua minggu yang penting dalam kariernya. Tiga tampilan akan dijalaninya yakni di Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Argentina.

Messi akan memasuki pekan kedua sebagai pemain baru PSG. Mantan pemain Barcelona ini dijadwalkan akan melakukan debutnya akhir minggu ini, melawan tuan rumah Reims, 29 Agustus 2021.

Hal itu sudah disampaikan Pelatih Mauricio Pochettino setelah PSG menang 4-2 di kandang Brest, pekan lalu. "Pekan depan akan menjadi pekan yang panjang, tetapi bila semuanya berjalan dengan baik, kami berharap ia (Messi) bisa berada di skuad dan menjadi starter di level kompetitif (melawan Reims)," kata dia.

Debut itu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para suporter PSG juga penggemar sepak bola dunia. Messi sebelumnya sudah menunjukkan kehebatannya bersama Barcelona yang membuatnya dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia, dibuktikan dengan keberhasilan merebut enam gelar Ballon d'Or.

Kini semua orang penasaran, akan seperti apa tampilannya di PSG? Terutama karena di klub Liga Prancis itu, Messi akan bekerja sama dengan dua penyerang hebat lainnya, yakni Neymar dan Kylian Mbappe.

Setelah tampil melawan Reims, Messi kemudian akan meninggalkan PSG untuk membela Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2024. Mauricio Pochettino sudah memberikan restunya.

“Saya belum berbicara dengan para penyeleksi tim nasional,” kata Pochettino. "Tetapi mereka tahu bahwa saya pro-seleksi dan bahwa kami harus membantu tidak hanya Argentina, tetapi semua negara yang melibatkan pemain kami."

Di Timnas Argentina Messi akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia, yakni melawan Venezuela pada 2 September dan Bolivia pada 7 September. Dua laga ini bisa menjadi peluang bagi dia untuk menorehkan rekor baru.

Messi, pada Juli lalu, baru saja mengantar Argentina menjuarai Copa America 2021. Ia mampu menggenapkan koleksi gol internasionalnya menjadi 76 dalam turnamen itu.

Gol-gol itu mengantarnya kian dekat ke catatan bersejarah. Ia hanya terpaut satu gol dari legenda tim nasional Brasil, Pele, yang memegang rekor 77 gol di antara pemain CONMEBOL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper