Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Messi, PSG Diprediksi Bakal Banyak Pecahkan Rekor dan Juara Liga Prancis Lagi

Sutton menilai trio MMN memang akan menakutkan bagi lawan-lawan PSG musim ini. Ketiga pemain itu dinilai bisa membuat La Parisian kembali merebut gelar juara Liga Prancis yang musim lalu diraih Lille.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  15:55 WIB
Ada Messi, PSG Diprediksi Bakal Banyak Pecahkan Rekor dan Juara Liga Prancis Lagi
Lionel Messi berseragam Paris Saint Germain - PSG

Bisnis.com, JAKARTA - Trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe milik PSG yang disebut sebagai MMN saat ini dianggap mantan pesepakbola Chris Sutton tak akan sehebat trio Messi, Neymar dan Luis Suarez milik Barcelona.

Sutton menilai trio MMN memang akan menakutkan bagi lawan-lawan PSG musim ini. Ketiga pemain itu dinilai bisa membuat La Parisian kembali merebut gelar juara Liga Prancis yang musim lalu diraih Lille. Dia bahkan menilai PSG tak akan ada tandingannya di kompetisi domestik.

"Tim asuhan Mauriciho Pochettino akan menjuarai Ligue 1 (nama resmi Liga Prancis) kali ini. Persaingan di liga itu kini telah hilang," tulis Sutton dalam kolomnya di media Daily Mail.

Dia pun menilai PSG akan melakukan banyak pemecahan rekor di Liga Prancis musim ini. Diantaranya adalah rekor jumlah gol terbanyak dan perolehan poin terbanyak dalam satu musim.

"Catatan gol paling banyak dalam 38 laga semusim di sana adalah 118, dibuat oleh RC Paris pada 1959-1960. Itu akan terpecahkan," kata mantan penyerang Chelsea, Norwich City, Blackburn Rovers dan Aston Villa itu.

"Perolehan angka paling banyak, 96, yang diciptakan oleh PSG pada 2015-2016 juga akan pecah. Kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Prancis, 12-1, yang diciptakan Sochaux melawan Valenciennes pada 1935 juga."

Meskipun demikian, Sutton meragukan MMN akan bisa menjadi trio penyerang terhebat dalam sejarah sepak bola. Dia menilai trio MSN milik Barcelona masih akan menjadi yang terbaik.

"Apakah mereka akan menjadi trio yang paling menakutkan? Saya tak yakin. Ada banyak penantang untuk gelar itu," kata Sutton.

"Messi, Samuel Eto'o Thierry Henry untuk Barcelona. Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo untuk Real Madrid. Wayne Rooney, Carlos Tevez dan Ronaldo untuk Manchester United."

"Tetapi diantara mereka, dalam pendapat saya, yang terbaik adalah Messi, Luis Suarez dan Neymar - yang dikenal sebagai trio MSN Barcelona. Dari 2014 hingga 2017, mereka menciptakan 364 gol dan 174 assist. Kerjasama dan hubungan yang mereka miliki sangat menakutkan. Mereka memenangkan Liga Champions pada 2015."

Sutton menilai Pelatih PSG Mauricio Pochettino memiliki trio penyerang yang sangat dinamis karena baik Neymar,  Lionel Messi maupun Kylian Mbappe bisa bermain di posisi mana pun di lini depan. Messi, meski sudah berusia 34 tahun, dinilai masih memiliki performa yang apik. Meskipun demikian, dia meragukan ketiganya akan langsung padu di lapangan seperti yang ditunjukkan trio MSN.

"Jujur, mereka adalah pemain yang sangat bagus dan bisa bermain di posisi mana saja. Trio ini akan menghantui hidup setiap tim di seantero Eropa. Bahkan dengan usianya yang sudah 34 tahun, Messi masih brilian. Tetapi mereka masih harus melakukan sesuatu untuk melangkahi MSN," kata Sutton yang kini menjadi komentator untuk media BT SPORT.

Rekor raihan gol trio Messi, Neymar dan Suarez hingga saat ini memang belum terpecahkan. Kerjasama ketiganya dianggap terbentuk karena mereka juga bersahabat baik di luar lapangan. Neymar, Messi dan Suarez kerap menghabiskan waktu liburan bersama .

Trio tersebut pecah setelah Neymar memutuskan hengkang ke PSG pada 2017. Tahun lalu, Messi pun kehilangan satu lagi tandem terbaiknya, Luis Suarez, yang hengkang ke Atletico Madrid. Dalam konferensi pers perkenalannya kemarin, Lionel Messi pun mengungkapkan sangat senang bisa kembali bermain bersama Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top