Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Super Eropa: Chelsea Ditantang Villarreal di Irlandia Utara

Chelsea akan bertemu Villarreal dalam Piala Super Eropa di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, pada Kamis dini hari.
Gelandang serang Chelsea Kai Havertz/PremierLeague.com
Gelandang serang Chelsea Kai Havertz/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan bertemu Villarreal dalam Piala Super Eropa di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, pada Kamis (12/8/2021) dini hari. Laga ini akan menjadi pemanasan menjelang bergulirnya liga-liga Eropa.

Chelsea berstatus sebagai juara Liga Champions sementara Villarreal merupakan juara Liga Europa. Kedua tim sejauh ini telah melakukan persiapan dengan melakukan sejumlah laga uji coba.

Skuad asuhan Thomas Tuchel telah melakoni dua laga uji coba kontra Bournemouth dan Arsenal. Hasilnya, mereka menang dengan skor yang sama 2-1. Chelsea akan melakoni satu laga uji coba lagi kontra Tottenham Hotspur pada Kamis 5 Agustus.

Sementara Villarreal mendapatkan hasil kurang memuaskan dari tiga laga uji coba yang telah mereka jalani. Skuad asuhan Unai Emery hanya bermain imbang 2-2 dengan Lyon dan 0-0 dengan Levante serta dikalahkan Marseille 1-2 Ahad kemarin.

Mereka akan menjajal kekuatan dua tim Inggris, Leicester City dan Leeds United pada 5 dan 8 Agustus mendatang sebelum menghadapi Chelsea.

Bagi Villarreal, laga Kamis pekan depan merupakan pertama kalinya mereka tampil di Piala Super Eropa. Klub berjulukan Kapal Selam Kuning itu memang baru pertama kali menjadi juara di kompetisi Eropa musim lalu.

Sementara Chelsea pernah empat kali tampil di ajang tersebut. Pada 1998, Chelsea yang menjadi juara Piala Winners musim sebelumnya menang 1-0 atas Real Madrid yang tampil sebagai juara Liga Champions. Pada tiga kesempatan berikutnya - 2012,2013 dan 2019 - Chelsea menelan kekalahan dari Atletico Madrid, Bayern Munchen dan Liverpool.

Sayangnya belum ada informasi soal siaran langsung laga Piala Super Eropa antara Chelsea vs Villarreal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper