Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Sanggupi Tebus Ben White dari Brighton Rp1 Triliun

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal soal gaji. Dia tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.
Pemain belakang Brighton & Hove Albion Ben White/BBC
Pemain belakang Brighton & Hove Albion Ben White/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal dikabarkan berhasil mendapatkan bek Ben White dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners menyanggupi mahar senilai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp 1 triliun yang diminta Brighton.

Mengutip Tempo, Sabtu (17/7/2021), media Inggris The Sun menyebutkan bahwa kubu Meriam London sebelumnya telah mengajukan dua penawaran senilai 40 juta pound sterling atau sekitar Rp 800 miliar dan 42 juta pound sterling atau sekitar Rp 840 miliar. Akan tetapi Brighton berkeras mereka hanya akan menjual pemain belakang andalannya itu dengan mahar 50 juta pound sterling

Dengan nilai sebesar itu, White disebut menjadi bek Inggris dengan harga termahal. Dia menyamai nilai bek Aaron Wan-Bissaka ketika dibeli Manchester United dari Crystal Palace pada 2019.

Pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sebelumnya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal soal gaji. Dia tinggal menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk menjadi bagian dari skuad asuhan Mikel Arteta secara resmi.

Belum jelas berapa bayaran yang akan diterima White di Arsenal. Di Brighton, dia disebut mendapatkan gaji sebesar 51 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1 miliar per pekan.

Akan tetapi peresmian White disebut tak akan terjadi dalam waktu dekat. Si pemain disebut tengah berlibur usai membela Timnas Inggris di ajang Euro 2020.

Ben White dipanggil oleh Pelatih Gareth Southgate setelah Trent Alexander-Arnold mengalami cedera sebelum Euro 2020 dimulai. Pemilihan White sempat dipertanyakan karena sejatinya dia adalah bek tengah, meskipun bisa juga bermain sebagai bek sayap kanan.

Akan tetapi White tak sempat diturunkan oleh Southgate. Dia kalah bersaing dengan John Stones, Tyrone Mings dan Harry Maguire di posisi bek tengah sementara di sisi kanan Southgate lebih mempercayai Kyle Walker dan Kieran Trippier.

White akan menjadi rekrutan kedua Arsenal pada bursa trasnfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memboyong bek kiri muda Portugal, Nuno Tavares, dari Benfica. Mereka juga telah meminjamkan Matteo Guendouzi dan William Saliba ke Marseille dan melepas bek tengah David Luiz dengan status bebas transfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Tempo/The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper