Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juventus Catat Skor Tertinggi di Euro 2020, Liga Serie A Bersinar

Total ada 35 gol yang dicetak oleh pemain yang bermain di Liga Serie A Italia pada Euro 2020. Sebanyak 12 gol di antaranya dibuat pemain Juventus.
Italia juara Euro 2020/Twitter UEFA
Italia juara Euro 2020/Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menjadi klub dengan skor tertinggi pada ajang Euro 2020. Pada turnamen tersebut, Juventus dan Atalanta juga menyamai rekor pencetak gol dalam beberapa perhelatan turnamen empat tahunan tersebut.

Italia meraih Piala Eropa dengan kemenangan adu penalti atas Inggris, setela bek Juventus Leonardo Bonucci mencetak gol penyeimbang kedudukan pada 120 menit pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1.

Gol Bonucci itu menambah rekor Bianconeri di kompetisi tersebut. Pasalnya, Bonucci menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak gol dalam satu edisi turnamen Euro. 

Sebelum bek tengah ini, empat pemain Juventus yang telah mencetak gol di Euro 2020 adalah Federico Chiesa (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Alvaro Morata (Spanyol) dan Aaron Ramsey (Wales).

Juventus Catat Skor Tertinggi di Euro 2020, Liga Serie A Bersinar

Para pemain tim nasional Italia merayakan juara Euro 2020 di Wembley Stadium - Twitter-@EURO2020

Juventus menyamai Atalanta yang lima pemainnya lebih dahulu mencetak gol di turnamen ini. Kelima pemain Atalanta itu adalah Joakim Maehle (Denmark), Matteo Pessina (Atalanta), Aleksei Miranchuk (Rusia), Robin Gosens (Jerman), Mario Pasalic (Kroasia).

Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia, menunjukkan bahwa Serie A menjadi liga yang paling bersinar di Euro 2020 karena dilengkapi dengan dua gol dari pemain Sassuolo, Sampdoria, Napoli dan Lazio.

Manuel Locatelli, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan Mikkel Damsgaard membantu mengangkat rekor Serie A selama kompetisi, sementara Atalanta melanjutkan pesta gol mereka di sepak bola internasional juga, dengan tujuh gol yang dibuat para bintang Orobici.

La Dea adalah tim pertama yang memiliki lima pencetak gol dalam turnamen Euro sejak Real madrid pada 2012, rekor yang juga dimiliki Anderlecht pada 1984 dan Barcelona pada 2000.

Dua klub lain akhirnya bergabung dalam daftar musim panas ini adalah Juventus melalui gol Bonucci di final dan juga oleh Manchester City yakni ketika bintang Ukraina Oleksandr Zinchenko mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Swedia.

Secara keseluruhan, Juventus berada di puncak daftar gol terbanyak di Euro 2020, unggul empat gol dari Inter Milan dan Manchester City, yang sama-sama berada di urutan kedua.

5 klub pencetak gol terbanyak di EURO 2020:

1. Juventus: 12 gol (Ronaldo 5 gol, Morata 3, Chiesa 2, Ramsey, Bonucci)
2. Inter: 8 gol (Lukaku 4 gol, Perisic 2, Skriniar, Barella)
2. Manchester City: 8 gol (Sterling 3 gol, Ferran Torres 2, Zinchenko, De Bruyne, Laporte)
4. Atalanta: 7 gol (Maehle 2 gol, Pessina 2, Miranchuk, Gosens, Pasalic)
5. RB Leipzig: 6 gol (Forsberg 4 gol, Poulsen 2)
——————————————————
18 – Sampdoria: 2 (Damsgaard 2)
18 – Napoli: 2 (Lambang 2)
18 – Lazio: 2 (Immobile 2)
18 – Sassuolo: 2 (Locatelli 2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper