Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Catat Skor Tertinggi di Euro 2020, Liga Serie A Bersinar

Total ada 35 gol yang dicetak oleh pemain yang bermain di Liga Serie A Italia pada Euro 2020. Sebanyak 12 gol di antaranya dibuat pemain Juventus.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Juli 2021  |  02:59 WIB
Italia juara Euro 2020 - Twitter UEFA
Italia juara Euro 2020 - Twitter UEFA

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menjadi klub dengan skor tertinggi pada ajang Euro 2020. Pada turnamen tersebut, Juventus dan Atalanta juga menyamai rekor pencetak gol dalam beberapa perhelatan turnamen empat tahunan tersebut.

Italia meraih Piala Eropa dengan kemenangan adu penalti atas Inggris, setela bek Juventus Leonardo Bonucci mencetak gol penyeimbang kedudukan pada 120 menit pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1.

Gol Bonucci itu menambah rekor Bianconeri di kompetisi tersebut. Pasalnya, Bonucci menjadi pemain Juventus kelima yang mencetak gol dalam satu edisi turnamen Euro. 

Sebelum bek tengah ini, empat pemain Juventus yang telah mencetak gol di Euro 2020 adalah Federico Chiesa (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Alvaro Morata (Spanyol) dan Aaron Ramsey (Wales).

Para pemain tim nasional Italia merayakan juara Euro 2020 di Wembley Stadium - [email protected]

Juventus menyamai Atalanta yang lima pemainnya lebih dahulu mencetak gol di turnamen ini. Kelima pemain Atalanta itu adalah Joakim Maehle (Denmark), Matteo Pessina (Atalanta), Aleksei Miranchuk (Rusia), Robin Gosens (Jerman), Mario Pasalic (Kroasia).

Sky Sport Italia, seperti dilansir Football Italia, menunjukkan bahwa Serie A menjadi liga yang paling bersinar di Euro 2020 karena dilengkapi dengan dua gol dari pemain Sassuolo, Sampdoria, Napoli dan Lazio.

Manuel Locatelli, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan Mikkel Damsgaard membantu mengangkat rekor Serie A selama kompetisi, sementara Atalanta melanjutkan pesta gol mereka di sepak bola internasional juga, dengan tujuh gol yang dibuat para bintang Orobici.

La Dea adalah tim pertama yang memiliki lima pencetak gol dalam turnamen Euro sejak Real madrid pada 2012, rekor yang juga dimiliki Anderlecht pada 1984 dan Barcelona pada 2000.

Dua klub lain akhirnya bergabung dalam daftar musim panas ini adalah Juventus melalui gol Bonucci di final dan juga oleh Manchester City yakni ketika bintang Ukraina Oleksandr Zinchenko mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Swedia.

Secara keseluruhan, Juventus berada di puncak daftar gol terbanyak di Euro 2020, unggul empat gol dari Inter Milan dan Manchester City, yang sama-sama berada di urutan kedua.

5 klub pencetak gol terbanyak di EURO 2020:

1. Juventus: 12 gol (Ronaldo 5 gol, Morata 3, Chiesa 2, Ramsey, Bonucci)
2. Inter: 8 gol (Lukaku 4 gol, Perisic 2, Skriniar, Barella)
2. Manchester City: 8 gol (Sterling 3 gol, Ferran Torres 2, Zinchenko, De Bruyne, Laporte)
4. Atalanta: 7 gol (Maehle 2 gol, Pessina 2, Miranchuk, Gosens, Pasalic)
5. RB Leipzig: 6 gol (Forsberg 4 gol, Poulsen 2)
——————————————————
18 – Sampdoria: 2 (Damsgaard 2)
18 – Napoli: 2 (Lambang 2)
18 – Lazio: 2 (Immobile 2)
18 – Sassuolo: 2 (Locatelli 2)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus timnas italia Euro 2020

Sumber : Football Italia

Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top