Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecam Diving Sterling di Semifinal Euro 2020, Warganet: Denmark 'Dirampok'

Kemenangan The Three Lions menjadi sorotan pecinta sepak bola lantaran gol kedua Inggris pada pertandingan itu tercipta setelah penyerang Raheem Sterling dinilai melakukan diving.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Juli 2021  |  09:04 WIB
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling - UEFA.com
Pemain depan Timnas Inggris Raheem Sterling - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris berhasil mengalahkan Denmark dalam laga semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, Inggris, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Namun, kemenangan The Three Lions menjadi sorotan pecinta sepak bola lantaran gol kedua Inggris pada pertandingan itu tercipta setelah penyerang Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti pada menit ke-102.

Warganet menyebut Sterling melakukan diving atau pura-pura terjatuh. Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih setelah pemain sayap Manchester City itu terjatuh meski tayangan ulang video pertandingan menunjukkan ada sedikit kontak yang dilakukan oleh Joakim Maehle.

Keputusan penalti itu diambil setelah wasit mengecek VAR. Dalam eksekusinya, tendangan penalti Harry Kane ditepis oleh Kasper Schmeichel, tetapi striker Tottenham langsung menyambar bola rebound tersebut.

Warganet pun menyebut Sterling telah merebut kemenangan dari Denmark. Hal ini ramai diserukan warganet di sejumlah platform media sosial.

Di Twitter, kata 'diving' menjadi salah satu trending topic  dan dikaitkan dengan aksi Raheem Sterling yang menyebabkan Inggris memiliki peluang mencetak gol melalui penalti.

Salah satu legenda sepakbola Jerman yang lama bermain di Liverpool dan Manchester City, Dietmar Hamman menilai Sterling telah mencederai semangat permainan sepak bola. Dia juga mengecam ofisial pertandingan karena membiarkan diving terang-terangan yang akhirnya menghasilkan gol kemenangan  itu.

"Apakah mereka pantas menang? Saya harus tidak setuju dengan Liam [Brady]," kata mantan pemain internasional Jerman itu di RTE setelah pertandingan.

Di samping minimnya sentuhan kepada Sterling, para warganet juga menyoroti sikap wasit yang tidak menghentikan pertandingan lantaran ada dua bola di dalam lapangan pertandingan sesaat sebelum terjadinya insiden di kotak penalti Denmark.

Akun Instagram resmi Euro 2020, @euro2020, yang mengunggah foto para pemain Denmark pascapertandingan pun diserbu warganet. Mayoritas mengomentari pertandingan dengan menyebut bahwa pertandingan telah 'dirampok' (robbed) dari Denmark.

Seperti diketahui, pertandingan itu berlangsung hingga 120 menit setelah pada waktu normal skor tetap 1-1. Pada 90 menit waktu normal, Mikkel Damsgaard memberi Denmark keunggulan lebih dulu melalui tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-30 menit.

Sayangnya, beberapa saat kemudian, kapten Denmark Simon Kjaer melakukan bunuh diri ketika mencoba menghalau umpan tarik pemain Inggris kepada Harry Kane.

Dengan hasil kontroversial itu, Inggris memasuki final turnamen besar pertamanya sejak 55 tahun terakhir. Inggris akan menghadapi Italia di kandang sendiri, Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) 02.00 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Denmark Euro 2020
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top