Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Meski Kecewa Dikalahkan Inggris, Pelatih Denmark Tetap Puji Pemainnya

Dengan hasil itu, Denmark gagal mengulangi kesuksesan mereka menembus babak final Euro seperti yang terjadi di Swedia pada Euro 1992.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Juli 2021  |  08:27 WIB
Meski Kecewa Dikalahkan Inggris, Pelatih Denmark Tetap Puji Pemainnya
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand - Twitter/@EURO2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laga semifinal Euro 2020 antara Inggris dengan Denmark yang digelar di Wembley Stadium, Inggris, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-1.

Dengan hasil itu, Denmark gagal mengulangi kesuksesan mereka menembus babak final Euro seperti yang terjadi di Swedia pada Euro 1992.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengaku kecewa dengan hasil tersebut. "Jelas, ini adalah kekecewaan besar karena kami begitu dekat dengan final," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Kendati begitu, dia memuji performa anak asuhnya. Menurutnya, para pemain sudah menunjukkan permainan sepak bola yang fantastis. 

"Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan fantastis dalam diri orang-orang ini. Mereka bermain sepak bola dengan cara yang fantastis. Kami Kami telah menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan diri kami yang sebenarnya.”

Adapun, laga Inggris vs Denmark itu berlangsung hingga 120 menit setelah pada waktu normal skor tetap 1-1. Pada 90 menit waktu normal, Mikkel Damsgaard memberi Denmark keunggulan lebih dulu melalui tendangan bebas yang luar biasa pada menit ke-30 menit.

Namun, beberapa saat kemudian, kapten Denmark Simon Kjaer melakukan bunuh diri ketika mencoba menghalau umpan tarik pemain Inggris kepada Harry Kane.

Pada waktu tambahan, Inggris mendapatkan penalti kontroversial pada menit ke-102 setelah Sterling terjatuh di kotak penalti.

Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih setelah pemain sayap Manchester City Sterling itu terjatuh meski tayangan ulang video pertandingan menunjukkan ada sedikit kontak yang dilakukan oleh Joakim Maehle.

Keputusan gol itu diambil setelah wasit mengecek VAR. Dalam eksekusinya, tendangan penalti Harry Kane ditepis oleh Kasper Schmeichel, tetapi striker Tottenham langsung menyambar bola rebound tersebut.

Dengan hasil itu, Inggris memasuki final turnamen besar pertamanya sejak 55 tahun terakhir. Inggris akan menghadapi Italia di kandang sendiri, Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris Timnas Denmark Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top