Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andre Silva Tinggalkan Frankfurt, Kini Berseragam RB Leipzig

Pemain depan Andre Silva resmi beralih seragam dari Eintracht Frankfurt ke sesama kontestan Bundesliga Jerman RB Leipzig.
Andre Silva/Bundesliga.com
Andre Silva/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Portugal Andre Silva menandatangani kontrak 5 tahun dengan RB Leipzig setelah pindah dari sesama klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 28 gol di Bundesliga pada musim 2020–2021, menempati posisi kedua setelah ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski yang mencetak rekor satu musim baru dengan raihan 41 gol di liga papan atas Jerman tersebut.

Menurut Bild, Leipzig mengeluarkan biaya transfer 23 juta euro (Rp394 miliar) untuk memboyong Silva, yang nantinya digaji 4 juta euro (Rp68,81 miliar) per musim.

Pemain Timnas Portugal yang membuat tiga penampilan dari bangku cadangan di Piala Eropa (Euro) 2020 itu pun berharap dapat menunjukkan performa terbaik bersama Leipzig di Liga Champions Eropa musim depan.

“Saya sangat menantikan tantangan baru di RB Leipzig. Klub memiliki ambisi besar dan saya ingin membantu mencapainya dengan mencetak gol sebanyak mungkin. Saya benar-benar ingin bermain di level tertinggi, dan itu berarti Liga Champions,” tambahnya.

Silva bermain di 20 menit terakhir saat Portugal kalah 0–1 dari Belgia pada babak 16 besar Piala Eropa Euro 2020 yang tengah berlangsung.

Kepindahannya dari Frankfurt merupakan jalan keluar bagi Leipzig yang kesulitan mencetak gol musim lalu setelah menjual striker Jerman Timo Werner ke Chelsea. RB Leipzig finis kedua di Bundesliga musim lalu.

Mereka memiliki pelatih kepala baru yang merupakan mantan bos Red Bull Salzburg Jesse Marsch. Dia menggantikan Julian Nagelsmann yang sekarang melatih klub juara Bayern Muenchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper