Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Euro 2020: Belgia Samai Rekor Jerman dan Italia, Pepe Pemain Tertua

Dalam pertandingan ini, Portugal juga untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam sembilan pertandingan putaran final Euro.
Para pemain Belgia merayakan kemenangan atas Portugal dalam babak 16 besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Para pemain Belgia merayakan kemenangan atas Portugal dalam babak 16 besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia mengatasi perlawanan juara bertahan Portugal dengan skor 1–0 dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan Belgia vs Portugal dicetak gelandang Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Adik kandung Eden Hazard itu membuka keunggulan Setan Merah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalaukiper Portugal Rui Patrico.

Hasil ini memperpanjang catatan Belgia selalu mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir. Mereka terakhir gagal mencetak gol ketika dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 0–1.

Hazard
Hazard

Gelandang Belgia Thorgan Hazard (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama sang kakak Eden Hazard - Twitter/@Euro2020

Adapun pada babak perempat final Euro 2020, Belgia akan bertarung melawan tim favorit lainnya Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB di Allianz Arena di Munchen, Jerman.

Berikut ini sejumlah fakta dalam pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Belgia dan Portugal:

- Belgia telah memenangkan 14 pertandingan Euro terakhir mereka di babak kualifikasi dan putaran final, menyamai rekor yang dibuat oleh Jerman dan Italia.

- Belgia telah memenangkan 23 dari 27 pertandingan terakhir mereka.

- Thorgan Hazard kini telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilannya untuk Belgia pada 2021.

- Belgia telah mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir mereka dan dalam enam pertandingan sistem gugur putaran final Euro secara berturut-turut.

- Belgia telah mencatatkan enam pertandingan tanpa kebobolan alias clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir putaran final Euro.

- Ini adalah turnamen Euro kedua berturut-turut di mana sang juara tersingkir pada babak 16 besar, setelah Spanyol pada 2016.

- Portugal gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam sembilan pertandingan putaran final Euro.

- Pepe – 38 tahun 121 hari – menjadi pemain tertua yang main dalam pertandingan fase knockout putaran final Euro.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, T. Hazard (Dendoncker 90); De Bruyne (Mertens 48), Lukaku, E. Hazard (Carrasco 87)

Portugal: Rui Patrício; Dalot, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; João Moutinho (João Félix 55), João Palhinha (Danilo 78), Renato Sanches (Sérgio Oliveira 78); Bernardo Silva (Bruno Fernandes 55), Ronaldo, Diogo Jota (André Silva 70)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper