Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belgia Lolos ke Perempat Final Euro 2020, De Bruyne dan Eden Hazard Cedera

Pelatih Belgia Roberto Martinez mengganti Kevin De Bruyne pada menit ke-48, sedangkanrnkapten tim Eden Hazard bermain hingga menit ke-87.
Gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne/UEFA.com
Gelandang Timnas Belgia Kevin de Bruyne/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua pemain Belgia mengalami cedera saat menyingkirkan juara bertahan Portugal dengan skor 1–0 dalam pertandingan babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Kedua pemain itu adalah gelandang Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Pelatih Belgia Roberto Martinez menarik De Bruyne pada menit ke-48 dan menggantikannya dengan Dries Mertens.

Sementara sang kapten tim Eden Hazard bermain hingga menit ke-87. Martinez mengganti pemain Real Madrid itu dengan Yannick Carrasco.

Usai pertandingan, Martinez mengungkapkan bahwa De Bruyne ditarik lantaran bermasalah pada pergelangan kakinya. Pemain Manchester City itu disebut tidak mampu menggerakkan pergelangan kakinya pada saat pertandingan memasuki babak kedua.

Hazard, sambung Martinez, bermasalah dengan otot. Namun, dia mengatakan masih menunggu diagonis lebih lanjut tentang kondisi mantan pemain Chelsea itu.

"Terlalu dini untuk mengatakan bagaimana keadaan mereka. Dengan Kevin, itu adalah pergelangan kaki. Dia tidak bisa benar-benar berbelok pada babak kedua. Eden, bermasalah dengan ototnya, tetapi kami harus menunggu untuk diagnosis," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Seperti diketahui, Belgia memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 setelah mampu mengalahkan Portugal yang merupakan jawara Euro 2016.

Bermain di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan Belgia vs Portugal dicetak gelandang Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Hazard
Hazard

Gelandang Belgia Thorgan Hazard (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama sang kakak Eden Hazard - Twitter/@EURO2020

Adik kandung Eden Hazard itu membuka keunggulan Setan Merah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalaukiper Portugal Rui Patrico.

Hasil ini memperpanjang catatan Belgia selalu mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir. Mereka terakhir gagal mencetak gol ketika dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 0–1.

Adapun pada babak perempat final Euro 2020, Belgia akan bertarung melawan tim favorit lainnya Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB di Allianz Arena di Munchen, Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper