Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jumpa Italia di Perempat Final Euro 2020, Courtois: Sulit, Tapi Kami Siap

Pada babak perempat final Belgia akan bertarung melawan tim favorit lainnya Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  06:17 WIB
Jumpa Italia di Perempat Final Euro 2020, Courtois: Sulit, Tapi Kami Siap
Kiper BelgiaThibaut Courtois merayakan kemenangan timnya atas Portugal pada Euro 2020 - Twitter/@EURO2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belgia berhasil lolos ke babak perempat final Piala Eropa (Euro) 2020 setelah mampu menyingkirkan juara bertahan Portugal dengan skor 1–0 dalam pertandingan babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Pada babak perempat final Belgia akan bertarung melawan tim favorit lainnya Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pukul 02.00 WIB di Allianz Arena di Munchen, Jerman.

Kiper Belgia Thibaut Courtois angkat bicara terkait lawan yang dihadapi negaranya pada babak selanjutnya. Menurutnya, pertandingan itu akan menjadi laga yang sulit.

Namun, pemain Real Madrid menegaskan bahwa timnya siap, terlebih setelah mampu menyingkirkan juara bertahan Euro.

"Italia juga akan sulit, tetapi kami telah membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk itu," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Courtois mengatakan dirinya harus bekerja keras dalam laga melawan Portugal. Kondisi itu, jelasnya, berbeda dengan yang terjadi pada fase grup di mana timnya mampu menang besar dari tiga laga.

Dia pun memuji kinerja rekan-rekannya di tim nasional Belgia. Menurutnya, pertahanan yang baik menjadi salah satu kunci sukses Belgia mengalahkan Portugal.

"Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga pertandingan sebelumnya tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi melawan Portugal. Saya bangga dengan rekan satu tim saya; mereka bertahan dengan sangat baik," jelasnya.

Bermain di Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan Belgia vs Portugal dicetak gelandang Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Portugal memiliki peluang emas pada menit ke-6 lewat pemain Liverpool Diogo Jota. Dia mempunyai ruang untuk melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi pada saat terakhir bek Belgia Toby Alderweireld meluncur di atas rumput untuk mengeblok tendangan Jota.

Cristiano Ronaldo juga memiliki kesempatan untuk menjebol gawang Belgia yang dikawal kiper Thibaut Courtois, tetap gagal menghasilkan gol

Pada menit ke-42 justru Belgia membuka skor lewat Thorgan Hazard. Adik kandung Eden Hazard itu membuka keunggulan Setan Merah dengan upaya bagus. Thorgan Hazard menaklukkan kiper Portugal Rui Patrico dengan tendangan keras dari luar penalti di sebelah kiri menyusul kerja sama elok antara Romelu Lukaku, Kevin de Bruyne, Eden Hazard, dan Thomas Meunier, yang memberikan assist dengan low pass.

Hazard

Gelandang Belgia Thorgan Hazard (kanan) merayakan gol yang dicetaknya bersama sang kakak Eden Hazard - Twitter/@EURO2020

Pada babak kedua, Portugal meningkatkan tekanan dan Belgia harus berterima kasih kepada penjaga gawang Courtois yang pada menit ke-82 membuat penyelamatan gemilang mematahkan upaya pemain Portugal Ruben Dias.

Belgia kehilangan kapten Eden Hazard yang mengalami cedera pada menit ke-87 setelah berebut bola dengan Sergio Oliveira dan dia harus digantikan dengan Yannick Carrasco.

Hasil ini memperpanjang catatan Belgia selalu mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir. Mereka terakhir gagal mencetak gol ketika dikalahkan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor 0–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal Timnas Belgia Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top