Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roy Keane Sebut Joao Felix Biang Kekalahan Portugal Atas Belgia di 16 Besar EURO 2020

Atas kekalahan ini membuat legenda dari Manchester United sekaligus rekan Cristiano Ronaldo, Roy Keane angkat suara.
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Portugal harus mengakui keunggulan Belgia dalam babak 16 Besar EURO 2020 di Seville, Senin (28/06) dini hari. Sang jawara EURO 2018 ini harus menelan kekalahan 1-0 dari Belgia berkat gol dari Thorgan Hazard pada menit ke 42. 

Atas kekalahan ini membuat legenda dari Manchester United sekaligus rekan Cristiano Ronaldo, Roy Keane angkat suara. Dilansir dari TalkSport, menurut Keane biang keladi kekalahan Portugal melawan Belgia dini hari tadi adalah bintang Atletico Madrid, Joao Felix. 

Keane juga berucap seharusnya Cristiano sebagai kapten dari Portugal harus mengejar Felix seusai pertandingan sampai ke ruang ganti. Padahal Felix baru memasuki lapangan pada menit ke 56, akan tetapi Felix harus menanggung banyak kesalahan atas kekalahan tersebut dari Keane.

“Dia penipu, negara Anda membutuhkan Anda dan dia masuk mencapai target! 100 juta? Jika saya adalah Ronaldo, saya pasti akan mengejarnya di ruang ganti,” ujar Keane dilansir dari TalkSport.

Sebetulnya Portugal memiliki banyak peluang pada laga melawan Belgia pada dini hari tadi. Diogo Jota memiliki dua peluang bagus, sundulan kuat Ruben Dias diselamatkan oleh Thibaut Courtois, sementara Felix memiliki banyak peluang.

Namun, semua peluang taka ada yang bisa menjadi gol dan Portugal akhirnya kalah 1-0 dari Belgia pada babak 16 Besar EURO 2020. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Italia dalam babak 8 Besar di Munich pada 2 Juli mendatang.

Namun, Setan Merah mungkin harus bermain tanpa dua pemain terkenal mereka, dengan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tertatih-tatih di babak kedua karena cedera pergelangan kaki dan hamstring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper