Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Euro 2020: Cheska Mentereng, Belanda Lanjutkan Tren Buruk

Pada babak kedua, Republik Cheska berada 'di atas angin' setelah unggul jumlah pemain sejak menit ke-55. Dua gol pun tercipta pada babak kedua.
Pemain Cheska merayakan kemenangan atas Belanda di babak 16 besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Pemain Cheska merayakan kemenangan atas Belanda di babak 16 besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Republik Cheska mengatasi perlawanan Belanda dalam babak 16 besar Euro 2020 dengan skor 2-0, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Bermain di Puskas Arena di Budapest, Hungaria, kedua tim pada 45 menit babak pertama relatif cukup berimbang dan sedikitnya membuang masing-masing satu peluang yang cukup layak dikonversi menjadi gol.

Pada babak kedua, Republik Cheska berada 'di atas angin' setelah unggul jumlah pemain sejak menit ke-55. Belanda harus bermain dengan sepuluh pemain karena Bek Belanda Matthijs de Ligt mendapatkan kartu merah dari wasit asal Rusia Sergey Karasev.

Pemain belakang Juventus itu dianggap sengaja memegang bola dalam duel dengan penyerang Cheska Patrick Schick.

Setelah bermain dengan sepuluh orang, Belanda terus ditekan oleh Cheska sehingga terciptalah dua gol. Pada menit ke-78 gol pertama tim asuhan Jaroslav Silhavy tercipta melalui sundulan Tomas Holes.

Hanya 2 menit kemudian, Republik Cheska menggandakan keunggulan. Holes kembali memainkan peran pentingnya dan kali ini dia menyodorkan bola kepada Schick yang menuntaskannya dengan bidikan yang menjebol gawang Belanda yang dikawal kiper senior berusia 38 tahun, Maarten Stekelenburg.

Dengan kemenangan ini, Republik Cheska akan berhadapan dengan Denmark di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) mulai pk. 23.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku di Baku, ibu kota Azerbaijan.

Belanda
Belanda

Pemain Belanda Matthijs de Ligt (paling kiri) berupaya menyundul bola ke gawang Republik Cheska - Twitter/@Euro2020

Berikut ini sejumlah fakta dalam pertandingan 16 besar Euro 2020 antara Republik Cheska dan Belanda:

- Cekoslovakia atau Republik Cheska (setelah pecah dengan Slovakia) telah memenangkan empat dari lima pertandingan 16 besar di putaran final Euro mereka.

- Tidak termasuk adu penalti, Belanda hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan sistem gugur putaran final Euro terakhir mereka. Belanda seri empat kali dan kalah tiga kali.

- Belanda telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur turnamen Euro.

- Republik Cheska telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan internasional terakhir mereka melawan Belanda. Dua laga lainnya Cheska kalah dari Belanda.

- Republik Cheska telah mencetak dua gol atau lebih dalam lima dari tujuh pertandingan internasional terakhir mereka melawan Belanda.

- Republik Cheska telah mencetak lebih dari satu gol hanya dalam tiga dari sembilan pertandingan terakhir putaraan final Euro mereka.

- Gol Tomáš Holeš adalah yang pertama yang dicetak Republik Cheska di fase knockout Euro sejak Milan Baros mencetaknya pada 2004, saatmenang 3-0 atas Denmark di perempat final.

Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg; Dumfries, De Vrij, De Ligt, Blind (Timber 81), Van Aanholt (Berghuis 81); De Roon (Weghorst 73), Wijnaldum, F. de Jong; Depay, Malen (Promes 57)

Republik Cheska: Vaclík; Coufal, Celustka, Kalas, Kaderábek; Holeš (Král 85), Soucek; Masopust (Jankto 79), Barák (Sadílek 90+2), Ševcík (Hlozek 85); Schick (Krmencík 90+2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper