Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gareth Bale Tegaskan Tetap Bermain untuk Wales

Kapten Wales Gareth Bale menyatakan tetap akan membela Wales. Selepas kekalahan Wales dari Denmark di 16 besar Euro, Bale sempat meninggalkan sesi jumpa pers ketika ditanyakan masa depannya bersama tim berjuluk Si Naga.
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters/Clodagh Kilcoyne
Gareth Bale dalam balutan jersey Wales/Reuters/Clodagh Kilcoyne

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Bale mengklarifikasi masa depannya di tim Wales setelah dia meninggalkan sesi jumpa pers ketika ditanyakan mengenai hal itu selepas kekalahan dari Denmark.

Belakangan dia menyatakan tetap akan bermain untuk Wales sampai dia benar-benar mengundurkan diri sebagai pemain.

Wales gagal mengulangi aksi heroik mereka di semifinal Euro 2016 setelah tersingkir dari turnamen saat ini pada babak 16 besar oleh Denmark.

Skuat asuhan Robert Page tersebut menderita kekalahan 0–4 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, setelah dihancurkan Denmark, tetapi sebagian besar pembicaraan pasca pertandingan berfokus kepada masa depan Bale di level internasional.

Saat ditanya BBC apakah dia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Wales, pemain sayap Real Madrid itu terlihat bergumam sebelum meninggalkan sesi wawancara. Pemain berusia 31 tahun itu tampaknya frustrasi saat mendapatkan pertanyaan itu.

Page kemudian membela Bale dalam konferensi pers, dengan mengatakan bahwa pertanyaan tersebut memperlihat ketidaksensitifan wartawan yang bertanya. "Mengapa dia harus menjawab pertanyaan tentang masa depannya? Bagi saya, itu pertanyaan yang tidak sensitif," kata Page.

"Apa gunanya menanyakan itu ketika dia baru keluar dari lapangan setelah kekalahan? Emosinya masih tinggi, jadi dia melakukan hal yang benar dengan pergi dan berpikir."

Bale lebih bersedia berbicara ketika dia diwawancara media Wales, S4C, beberapa jam setelahnya yang dikutip Goal. Ditanya apakah dia masih akan mengenakan ban kapten ketika Wales bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022, pemain berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa ia ingin terus bermain.

"Orang-orang menanyakan pertanyaan bodoh sepanjang waktu, tetapi jelas saya suka bermain untuk Wales. Saya akan bermain untuk Wales sampai hari saya berhenti bermain sepak bola," kata Bale.

Pemain yang telah mencetak 33 gol dalam 96 pertandingan untuk Wales itu mengutarakan bahwa tim berjuluk Si Naga akan mampu lolos ke Qatar bila mereka belajar dari pengalaman mereka di Euro 2020. “Kami baru saja memulai musim Piala Dunia, dan kami perlu membawa pengalaman ini ke dalamnya.”

"Saya merasa kami memiliki cara bermain yang sangat bagus ketika kami bermain bagus dan kami harus menjaga kepercayaan diri itu tetap tinggi, terus bermain sepak bola dan saya pikir kami bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper