Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fakta Euro 2020: Swedia Lolos 16 Besar Lagi, Lewandowski Cetak Gol ke-69

Swedia memastikan kemenangan 3-2 atas Polandia pada menit ke-94 berkat gol Viktor Claesson yang lagi-lagi mendapat bola dari Kulusevski.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  07:25 WIB
Fakta Euro 2020: Swedia Lolos 16 Besar Lagi, Lewandowski Cetak Gol ke-69
Pemain timnas Polandia Robert Lewandowski menendang bola ke arah gawang Swedia - Twitter/@EURO2020
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia berhasil mengatasi Polandia dengan skor 2-3 dari Swedia dalam laga terakhir Grup E, Rabu (26/6/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, tersebut, uefa.com mencatat Polandia menguasai pertandingan dangen 59 persen penguasaan bola dan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Swedia hanya menghasilkan 12 percobaan dengan empat upaya mengarah tepat ke gawang, termasuk tiga gol.

Swedia unggul 1-0 atas Polandia pada saat pertandingan baru memasuki menit ke-2 lewat sepakan mendatar Emil Frosberg. Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tetap bertahan.

Swedia kemudian memperbesar keunggulan setelah Frosberg mencetak gol kedua pada menit ke-59 memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Kedudukan ini berubah semenit kemudian setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-60. Bahkan striker Bayern Munchen ini berhasil membawa Polandia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menjebol gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen kedua kalinya.

Swedia memastikan kemenangan pada menit ke-94 berkat gol Viktor Claesson yang lagi-lagi mendapat bola dari Kulusevski. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Swedia.

Swedia

Pemain Swedia merayakan gol ke gawang Polandia/[email protected]

Dengan hasil ini, Swedia tetap di posisi pertama, Spanyol naik peringkat dua, dan Slovakia melorot ke posisi tiga Klasemen Grup E.

Usai pertandingan, Emil Forsberg, penyerang Swedia mengaku pertandingan tersebut berjalan luar biasa. Pasalnya, ada banyak peluang tercipta antara kedua tim.

"Itu adalah awal yang gila. Itu berarti mereka lebih sedikit putus asa daripada kami. Mereka menciptakan peluang, bisa saja mencetak gol, dan kami memiliki sedikit keberuntungan. Saat kedudukan 2-0, pertandingan seharusnya berakhir, tetapi mereka menyamakan kedudukan, dan gol mereka datang sedikit terlalu mudah. Tapi kemudian kami mendapat gol yang ketiga," jelasnya.

Berikut ini sejumlah fakta dalam pertandingan antara Swedia vs Polandia di Grup E Euro 2020:

- Swedia memasuki babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2004, ketika mereka mencapai perempat final.

- Ini adalah ketiga kalinya Swedia memuncaki grup di putaran final Euro, setelah 1992 dan 2004; mereka juga tidak terkalahkan di ketiga pertandingan grup.

- Gol Forsberg terjadi pada saat laga baru berjalan 1 menit 22 detik, menjadikannya yang tercepat kedua di Euro.

- Ini adalah pertandingan final Euro ke-23 Swedia dan hanya yang ketiga kalinya mereka menang pada babak pertama, setelah pertandingan mereka melawan Prancis (1992) dan Bulgaria (2004).

- Claesson kini telah mencetak sepuluh gol dalam 49 penampilannya di Swedia.

- Swedia mencetak tiga gol dalam pertandingan final Euro hanya untuk kedua kalinya, yang lain menang 5-0 mereka melawan Bulgaria pada Euro 2004.

- Ini adalah pertama kalinya Polandia mencetak dua gol dalam pertandingan putaran final Euro dalam pertandingan ke-14 mereka.

- Lewandowski telah mencetak 69 gol dalam 122 penampilan untuk Polandia. Ini adalah ke-17 kalinya dia mencetak dua gol atau lebih dalam pertandingan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Polandia Timnas Swedia Euro 2020
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top