Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Grup E Euro 2020: Swedia dan Spanyol Memimpin

Swedia untuk sementara unggul 1-0 atas Polandia di laga terakhir Grup E yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, Rabu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  00:06 WIB
Hasil Grup E Euro 2020: Swedia dan Spanyol Memimpin
Kiper Slovakia, Martin Dubravka (kiri) melakukan blunder fatal saat lawan Spanyol - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia untuk sementara unggul 1-0 atas Polandia di laga terakhir Grup E yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, Rabu (23/6/2021 malam.

Swedia yang bermain solid di laga ini unggul cepat di menit 2 lewat sepakan mendatar Emil Frosberg.

Polandia yang mencoba membalas gol ini nyaris saja menyamakan kedudukan. Sundulan striker Polandia, Robert wandowski di menit 16 dua kali menerpa mistar gawang hasil kemelut tendangan sudut.

Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tetap bertahan.

Spanyol juga berhasil unggul atas Slovakia di laga lainnya di pertandingan Grup E lainnya yang digelar di Estadio de La Cartuja.

Slovakia di laga ini bermain sangat jelek di babak pertama. Bisa dibilang, dua gol dan satu penalti yang terjadi di babak pertama karena salahnya koordinasi dan blunder fatal kiper Slovakia, Martin Dubravka

Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Jakub Hromada melanggar gelandang, Spanyol, Koke di menit 9. Padahal bola tersebut sebenarnya bisa lansung dibuang jauh.

Tapi sayang Alvaro Morata yang maju sebagai eksekutor penalti gagal menaklukkan Dubravka. Ini adalah penalti kedua Spanyol yang gagal di Euro 2020.

Kesalahan kedua dibuat bek Slovakia yang mengoper bola ke striker Pablo Sarabia di menit 30. Tendangan keras Sarabia yang membentur mistar gawang malah dimasukkan Dubravka ke gawang. Spanyol unggul 1-0 di menit 30.

Spanyol yang diasuh Luis Enrique kembali unggul berkat pertahanan Slovakia yang berantakan. Bek Aymeric Laporte berhasil menyundul bola ke sudut gawang setelah Dubravka sudah terlebih dahulu mati langkah.

Dengan hasil ini, Swedia tetap di posisi pertama, Spanyol naik peringkat dua, dan Slovakia melorot ke posisi tiga Klasemen Grup E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Timnas Swedia Timnas Slovakia Euro 2020
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top