Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Portugal vs Prancis: Susunan Pemain, Klasemen Grup F, Preview

Kini Portugal harus bermain cermat dan hati-hati saat bertemu Prancis dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Kamis dini hari.
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com
Striker dan kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Grup neraka selalu menyajikan drama tersendiri termasuk di Euro 2020. Berisikan tim pemegang juara dan satu kuda hitam, Grup F Euro 2020 tetap seru sampai akhir.

Portugal yang berhasil meraih poin penuh saat menekuk Hungaria 3-0 tiba-tiba dihancurkan Jerman 2-4 di laga kedua Grup F. Padahal Portugal memulai laga dengan baik lewatgol Cristiano Ronaldo yang membawa anak asuh Fernando Santos memimpin.

Tapi mimpi Portugal hancur usai diberondong 4 gol oleh Pasukan Der Panzer.

Kini Portugal harus bermain cermat dan hati-hati saat bertemu salah satu favorit juara Euro 2020, Prancis di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari.

Portugal tentu tidak ingin kejadian ini lawan Jerman terulang di pertandingan ini. Pelatih Santos juga mengaku sudah melakukan analisa dari pertandingan lawan Jerman.

Sementara itu di kubu Prancis kondisinya juga mirip-mirip Portugal. Usai menang 1-0 atas Jerman di Munich, Prancis yang dijagokan menang lawan Hungaria malah tertahan 1-1.

Prancis yang perkasa saat lawan Jerman dibuat pontang-panting oleh Hungaria yang tampil penuh semangat.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps dipastikan sudah membuat taktik khusus untuk meredam talenta hebat macam Ronaldo.

Diperkirakan laga Portugal vs Prancis akan berjalan ketat dan seru.

Prediksi susunan pemain Portugal vs Prancis:

Portugal: Rui Patricio; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Danilo, Renato Sanches, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota

Prancis: Lloris; Koundé, Varane, Kimpembe, Hernández; Pogba, Kante, Tolisso; Griezmann, Benzema, Mbappe
Absen: Dembele (cedera lutut)

Komentar jurnalis:

Carlos Machado, reporter Portugal: Melawan Prancis dengan kondisi seperti ini bukanlah cara Portugal ingin masuk ke pertandingan grup terakhir mereka, dengan masih ada kemungkinan gugur. Portugal akan menghadapi juara dunia yang bertujuan untuk mengamankan tempat 16 besar mereka tanpa bergantung pada hasil di tempat lain.

David Crossan, reporter Prancis: Pesan dari Didier Deschamps kepada pasukannya setelah hasil mengecewakan melawan Hungaria sederhana saja: "Menang melawan Portugal dan kami akan memuncaki grup." Setelah menderita secara fisik dalam kondisi terik, Les Bleus akan lega bisa bermain setelah matahari Budapest terbenam. Saya berharap melihat lebih banyak energi  dari anak asuh Deschamps.

Klasemen Grup F Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
France Prancis 21102114
Germany Jerman 21014313
Portugal Portugal 21015413
Hungary Hungaria 201114-31

Komentar pelatih dan pemain:

Fernando Santos, pelatih Portugal: "Kami bermain pada hari Sabtu, itu sangat panas. Di sini 35C dan para pemain harus pulih. Kami telah menganalisis pertandingan Jerman dan sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak memainkan sepak bola Portugis. Ada yang salah jika tim yang kebobolan tiga gol hanya sekali dalam 58 pertandingan, kebobolan empat untuk pertama kalinya.

Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik. Prancis adalah tim yang sangat kuat melalui pertandingan dan mereka banyak bertahan. Melawan Jerman kami melihat [Antoine] Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua bermain sebagai bek kanan dan memulai serangan balik, yang dia lakukan dengan baik."

Didier Deschamps, pelatih Prancis: "Tidak ada motivasi ekstra dengan kemungkinan mengalahkan Portugal. Ambisi kami adalah untuk mendapatkan hasil terbaik yang akan berdampak pada klasemen dan, kebetulan, pada lawan kami. Kami dijamin akan menang. di babak 16 besar dan itu memberi kami ketenangan tertentu yang tidak bersaing dengan ambisi kami."

Antoine Griezmann, penyerang Prancis: "Pertandingan ini seperti final, tetapi saya pikir kami harus memperlakukannya seperti dua pertandingan yang telah kami mainkan. Kami tahu kami harus mendapatkan hasil untuk maju; kemenangan akan menjadi yang terbaik. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya pikir kami sudah siap. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan melihat secara taktis bagaimana kami bisa membuatnya sesulit mungkin bagi mereka. Stadion akan penuh lagi dan saya senang untuk bisa bermain dengan suasana itu."

Hasil head to Portugal vs Prancis:

DateMatchResultScoreCompetition
18 Apr 1926France v PortugalL4-2International Friendly
16 Mar 1927Portugal v FranceW4-0International Friendly
29 Apr 1928France v PortugalD1-1International Friendly
24 Mar 1929France v PortugalL2-0International Friendly
23 Feb 1930Portugal v FranceW2-0International Friendly
28 Jan 1940France v PortugalL3-2International Friendly
14 Apr 1946Portugal v FranceW2-1International Friendly
23 Mar 1947France v PortugalL1-0International Friendly
23 Nov 1947Portugal v FranceL2-4International Friendly
20 Apr 1952France v PortugalL3-0International Friendly
24 Mar 1957Portugal v FranceL0-1International Friendly
11 Nov 1959France v PortugalL5-3International Friendly
03 Mar 1973France v PortugalW1-2International Friendly
26 Apr 1975France v PortugalW0-2International Friendly
08 Mar 1978France v PortugalL2-0International Friendly
16 Feb 1983Portugal v FranceL0-3International Friendly
23 Jun 1984France v PortugalL3-2UEFA European Championship
24 Jan 1996France v PortugalL3-2International Friendly
22 Jan 1997Portugal v FranceL0-2International Friendly
28 Jun 2000France v PortugalL2-1UEFA European Championship
25 Apr 2001France v PortugalL4-0International Friendly
05 Jul 2006France v PortugalL1-0FIFA World Cup
11 Oct 2014France v PortugalL2-1International Friendly
04 Sep 2015Portugal v FranceL0-1International Friendly
10 Jul 2016Portugal v FranceW1-0UEFA European Championship
11 Oct 2020France v PortugalD0-0UEFA Nations League
14 Nov 2020Portugal v FranceL0-1UEFA Nations League

Fakta menarik Portugal vs Prancis:

• Portugal meraih gelar mayor pertama mereka di tanah Prancis berkat gol kemenangan Der di perpanjangan waktu di Stade de France pada 10 Juli 2016, menggagalkan Prancis meraih gelar EURO kandang kedua dan ketiga secara keseluruhan.

• Prancis asuhan Didier Deschamps berhasil membalas dendam lawan Portugal di UEFA Nations League dengan skor 1-0.

• Prancis ada di puncak Grup F dengan empat poin, satu poin di atas Portugal dan Jerman. Prancis ditahan 1-1 oleh Hungaria di Budapest pada Matchday 2 setelah sebelumnya menang 1-0 dari Jerman di Munich. Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 dalam pertandingan pembukaan mereka di Budapest tetapi kemudian dikalahkan 4-2 oleh Jerman di Munich.

• Prancis lolos dan akan finis pertama jika menang, atau seri jika Jerman tidak mengalahkan Hungaria. Jika Prancis kalah dan Hungaria menang, tempat kedua akan ditentukan berdasarkan selisih gol secara keseluruhan.

• Portugal akan lolos jika terhindar dari kekalahan. Mereka akan finis pertama jika menang dan Jerman tidak. Portugal akan finis keempat jika kalah dan Jerman juga kalah.

Prediksi skor Portugal vs Prancis:

skor Portugal vs Prancis: 1-1

skor Portugal vs Prancis: 1-3

skor Portugal vs Prancis: 2-1

Pertemuan Portugal vs Prancis sebelumnya:

• Masuk ke final UEFA EURO 2016, Prancis telah memenangkan sepuluh pertandingan berturut-turut antara kedua belah pihak, dan masih menang dalam 19 dari 27 pertemuan negara (D2 L6).

• Meski kehilangan kapten Cristiano Ronaldo karena cedera dengan hanya 25 menit bermain di final itu, Portugal asuhan Fernando Santos mejadi juara PialaEropa berkat gol menit ke-109 dari pemain pengganti der – yang menghabiskan paruh kedua musim 2015/16 bermain di Prancis untuk LOSC Lille, dan yang merupakan satu-satunya gol kompetitifnya untuk negaranya.

• Itu mengakhiri kemenangan beruntun Prancis melawan Portugal yang telah berlangsung lebih dari 40 tahun dengan sukses 2-0 persahabatan untuk Portugal di Parc des Princes pada April 1975, Nené dan Marinho mencetak gol.

• Deretan panjang kemenangan Prancis melawan Portugal termasuk kemenangan di semifinal Kejuaraan Eropa UEFA pada tahun 1984 (3-2) dan 2000 (2-1) – ketika pelatih saat ini Didier Deschamps adalah kapten Les Bleus – selain kemenangan 1-0 pada tahap yang sama dari Piala Dunia FIFA 2006.

• Prancis telah memenangkan ketiga pertandingan kompetitif mereka melawan Portugal sebelum final UEFA EURO 2016.

• Pertandingan persahabatan terakhir antara kedua tim berakhir dengan kemenangan 1-0 Prancis di Lisbon pada September 2015, Mathieu Valbuena mencetak satu-satunya gol.

• Karim Benzema mencetak gol melewati Rui Patrício dalam kemenangan 2-1 Prancis melawan Portugal di Stade de France pada 11 Oktober 2014.

• Setelah hasil imbang tanpa gol UEFA Nations League di Stade de France pada 11 Oktober 2020, N'Golo Kanté dari Prancis mencetak satu-satunya gol pada menit ke-53 di Estádio do Sport Lisboa e Benfica di Lisbon pada 14 November untuk mengamankan tempat pertama di Grup A3 dan tempat di turnamen final musim gugur ini.

Daftar pemain Portugal dan Prancis:

Portugal:

Goalkeepers: Anthony Lopes (Lyon), Rui Patrício (Wolves), Rui Silva (Granada)

Defenders: Rúben Dias (Manchester City), José Fonte (LOSC Lille), Raphael Guerreiro (Dortmund), Nuno Mendes (Sporting CP), Pepe (Porto), Nélson Semedo (Wolves), Diogo Dalot (AC Milan)

Midfielders: William Carvalho (Real Betis), Danilo (Paris), Bruno Fernandes (Manchester United), Gonçalo Guedes (Valencia), João Moutinho (Wolves), Rúben Neves (Wolves), Sérgio Oliveira (Porto), João Palhinha (Sporting CP), Pote (Sporting CP), Renato Sanches (LOSC Lille), Bernardo Silva (Manchester City)

Forwards: João Félix (Atlético Madrid), Diogo Jota (Liverpool), Cristiano Ronaldo (Juventus), André Silva (Eintracht Frankfurt), Rafa Silva (Benfica)

Prancis:

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Tottenham), Mike Maignan (Milan), Steve Mandanda (Marseille)

Belakang: Lucas Digne (Everton), Léo Dubois (Lyon), Lucas Hernández (Bayern), Presnel Kimpembe (Paris), Jules Koundé (Sevilla), Clément Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern), Raphaël Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Tengah: Kingsley Coman (Bayern), N'Golo Kanté (Chelsea), Thomas Lemar (Atlético Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham), Corentin Tolisso (Bayern)

Depan: Wissam Ben Yedder (Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Ousmane Dembélé (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappé (Paris), Marcus Thuram (Mönchengladbach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper