Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Jerman vs Hungaria, Preview, Susunan Pemain, Klasemen Grup F

Bermodal kemenangan tersebut, Jerman akan menghadapi Hungaria di laga terakhir Grup F Euro 2020, Kamis dini hari di Allianz Arena.
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew/DW
Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew/DW

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman berhasil bangkit usai di laga pertama kalah 0-1 dari Prancis kemudian tampil impresif saat menghabisi Portugal 4-2 di Stadion Allianz Arena.

Bermodal kemenangan tersebut, Jerman akan menghadapi Hungaria di laga terakhir Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari di Allianz Arena.

Pelatih Jerman Joachim Loew berhasil memanfaatkan sektor sayap untuk memulai proses terjadinya gol.

Selain itu, lini depan yang diisi Kai Havertz sudah mulai bisa nyetel dengan pemain tengah. Kecerdikan Toni Kroos dalam mengatur permainan dan kemampuan Joshua Kimmich merusak konsentrasi lawan juga jadi kunci penting kebangkitan Jerman.

Kini, Jerman harus kembali menerapkan semuanya saat bertemu Hungaria yang sedang dihinggapi rasa percaya diri usai menahan imbang Prancis 1-1.

Bermain di kandang lawan, pelatih Hungaria, Marco Rossi diprediksi akan menerapkan pola bertahan sambil memainkan taktik serangan balik.

Striker Ádám Szalai  yang bermain di klub Liga Jerman, Mainz, akan menjadi andalan mencetak gol sama seperti lawan Prancis.

Meski Hungaria tampil apik di laga kedua, jika melihat performa yang ditunjukkan Jerman saat mengalahkan Portugal, Der Panzer diprediksi akan memenangkan laga ini.

Fakta menarik laga Jerman vs Hungaria:

• Tiga pertandingan tak terkalahkan Hungaria ke Jerman berakhir pada kunjungan terakhir mereka lima tahun lalu, meskipun ada perbedaan yang cukup besar dalam silsilah EURO antara tim. Sementara sembilan dari 12 penampilan Jerman sebelumnya telah berlanjut ke babak sistem gugur, pencapaian Hungaria dalam mencapai babak 16 besar di UEFA EURO 2016 adalah kampanye tersukses mereka dalam kompetisi selama 44 tahun.

• Kedua belah pihak datang ke pertandingan ini dalam suasana hati yang baik, Hungaria menahan imbang 1-1 lawan juara dunia Prancis sementara Jerman mengalahkan juara bertahan Portugal 4-2. Jerman dan Hungaria sama-sama kalah di pertandingan pembukaan mereka.

Hungaria kalah 3-0 dari Portugal di Budapest sementara gol bunuh diri Mats Hummels memberi Prancis kemenangan 1-0 di Munich.

• Jerman akan lolos jika terhindar dari kekalahan. Mereka akan finis pertama jika menang dan Prancis tidak mengalahkan Portugal. Jerman akan finis ketiga jika seri dan Prancis kalah, atau jika Jerman dan Portugal kalah.

• Hungaria akan lolos jika menang. Jika mereka menang dan Prancis kalah, tempat kedua akan ditentukan berdasarkan selisih gol secara keseluruhan. Hungaria akan finis ketiga jika mereka menang dan pertandingan lainnya seri.

Hasil head to head Jerman vs Hungaria:

DateMatchResultScoreCompetition
04 Apr 1909Hungary v GermanyD3-3International Friendly
17 Dec 1911Germany v HungaryL1-4International Friendly
14 Apr 1912Hungary v GermanyD4-4International Friendly
24 Oct 1920Germany v HungaryW1-0International Friendly
05 Jun 1921Hungary v GermanyL3-0International Friendly
02 Jul 1922Germany v HungaryD0-0International Friendly
21 Sep 1924Hungary v GermanyL4-1International Friendly
28 Sep 1930Germany v HungaryW5-3International Friendly
30 Oct 1932Hungary v GermanyL2-1International Friendly
14 Jan 1934Germany v HungaryW3-1International Friendly
15 Mar 1936Hungary v GermanyL3-2International Friendly
20 Mar 1938Germany v HungaryD1-1International Friendly
24 Sep 1939Hungary v GermanyL5-1International Friendly
07 Apr 1940Germany v HungaryD2-2International Friendly
06 Oct 1940Hungary v GermanyD2-2International Friendly
06 Apr 1941Germany v HungaryW7-0International Friendly
03 May 1942Hungary v GermanyW3-5International Friendly
20 Jun 1954Hungary v West GermanyL8-3FIFA World Cup
04 Jul 1954Germany v HungaryW3-2FIFA World Cup
22 Dec 1957West Germany v HungaryW1-0International Friendly
08 Nov 1959Hungary v West GermanyL4-3International Friendly
09 Sep 1970West Germany v HungaryW3-1International Friendly
29 Mar 1972Hungary v West GermanyW0-2International Friendly
17 Apr 1974Germany v HungaryW5-0International Friendly
15 Nov 1978West Germany v HungaryD0-0International Friendly
07 Sep 1983Hungary v West GermanyD1-1International Friendly
29 Jan 1985West Germany v HungaryL0-1International Friendly
18 Nov 1987Hungary v West GermanyD0-0International Friendly
12 Oct 1994Hungary v GermanyD0-0International Friendly
15 Aug 2001Hungary v GermanyW2-5International Friendly
06 Jun 2004Germany v HungaryL0-2International Friendly
29 May 2010Hungary v GermanyW0-3International Friendly
04 Jun 2016Germany v HungaryW2-0International Friendly

Pertemuan Jerman vs Hungaria sebelumnya:

• Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Juni 2016, gol bunuh diri dám Lang dan gol Thomas Müller memberi Jerman kemenangan 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Gelsenkirchen.

• Itu membuat Jerman meraih tiga kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Hungaria, yang kalah 2-0 di kandang sendiri dari Hungaria dalam pertandingan persahabatan Kaiserslautern pada Juni 2004.

• Sebelum kemenangan persahabatan 5-2 di Budapest pada Agustus 2001, Jerman/Jerman Barat tanpa kemenangan dalam lima pertandingan melawan Hungaria (D4 L1).

• Ini adalah pertemuan kompetitif pertama tim sejak final Piala Dunia 1954 Saat itu laga dimenangkan 3-2 oleh Jerman Barat di Berne dengan Helmut Rahn mencetak dua gol, termasuk gol penentu di menit ke-84, saat timnya bangkit dari ketinggalan dua gol menjadi mengklaim gelar dunia pertama mereka.

• Hungaria telah mengalahkan Jerman Barat 8-3 sebelumnya di turnamen yang sama, Sándor Kocsis mencetak empat gol dalam satu-satunya pertandingan kompetitif lainnya antara kedua tim.

• Jerman telah memenangkan 13 dari 34 pertandingan melawan Hungaria, dengan tujuh dari sepuluh kekalahan terjadi dalam 14 pertandingan pertama antar negara.

• Ini pertandingan kedua Jerman vs Hungaria di Munich; yang pertama, pertandingan persahabatan pada bulan Desember 1911, berakhir dengan kemenangan 4-1 Hungaria.

Prediksi susunan pemain Jerman vs Hungaria:

Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Gündogan, Kroos, Gosens; Sané, Gnabry, Havertz

Hungaria: Gulácsi; Botka, Orban, At. Szalai; Nego, Kleinheisler, dám Nagy, Schafer, Fiola; Iklan. Szalai, Sallai.

Klasemen Grup F Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
France Prancis 21102114
Germany Jerman 21014313
Portugal Portugal 21015413
Hungary Hungaria 201114-31

Komentar jurnalis:

Philip Röber, reporter Jerman: "Jika tingkat fokus tim Jermana saat melawan Hungaria sama tingginya sewaktu lawan Portugal, sulit untuk melihat Jerman kehilangan tempat di babak 16 besar. Akan ada perubahan pada starting XI karena beberapa pemain mengalami cedera. Thomas Müller kemungkinan akan absen karena masalah lutut, tetapi Leon Goretzka mengindikasikan dirinya merasa sepenuhnya fit dan ada beberapa pemain menyerang lainnya yang ingin mendapatkan kesempatan untuk tampil mengesankan."

Andy Clark, reporter Hungaria: "Bahwa Hungaria memasuki pertandingan ini dengan peluang lolos dari Grup F adalah bukti bagaimana tim asuhan Marco Rossi berkembang di turnamen ini.

Sangat baik dalam bertahan di utama sejauh ini, mereka juga telah menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi klinis saat istirahat. Hungaria layak mendapatkan hasil imbang meski banyak pemain mereka kecewa karena tidak dapat mengalahkan Prancis."

Komentar pelatih Jerman dan Hungaria:

Joachim Loew, pelatih Jerman: "Kami memiliki kecepatan yang bagus dan berhasil menggerakkan bola dengan baik melawan Portugal. Pertandingan berikutnya akan lebih sulit jika Hungaria bertahan dengan delapan atau sembilan pemain dan mencoba melakukan serangan balik. Mereka telah menunjukkan betapa berbahayanya mereka bisa. Saya berharap kami masih bermain dengan kecepatan, meskipun ruang akan sempit, dan pada saat yang sama, kami menemukan media yang bahagia di antara keduanya, jadi untuk berbicara. Kami mungkin perlu bersabar."

Marco Rossi, pelatih Hungaria: "Karena kami di sini di pasar malam, kami juga ingin bermain; kami ingin tampil baik, tetapi kami juga harus tetap berpijak. Kami berharap untuk membawa permainan 'A' kami bersama kami ke Munich."

Prediksi skor Jerman vs Hungaria:

skor Jerman vs Hungaria: 3-1

skor Jerman vs Hungaria: 2-1

skor Jerman vs Hungaria: 2-0

Daftar pemain Hungaria dan Jerman:

Hungaria:

Goalkeepers: Ádám Bogdán (Ferencváros), Dénes Dibusz (Ferencváros), Péter Gulácsi (Leipzig)

Defenders: Bendegúz Bolla (Fehérvár), Endre Botka (Ferencváros), Attila Fiola (Fehérvár), Ákos Kecskés (Lugano), Ádám Lang (Omonia Nicosia), Gergo Lovrencsics (Ferencváros), Loïc Négo (Fehérvár), Willi Orbán (Leipzig), Attila Szalai (Fenerbahçe)

Midfielders: Tamás Cseri (Mezokövesd), Dániel Gazdag (Philadelphia Union), László Kleinheisler (Osijek), Ádám Nagy (Bristol City), András Schäfer (Dunajská Streda), Dávid Sigér (Ferencváros), Kevin Varga (Kas?mpasa), Roland Varga (MTK Budapest)

Forwards: János Hahn (Paks), Filip Holender (Partizan), Nemanja Nikolic (Fehérvár), Roland Sallai (Freiburg), Szabolcs Schön (FC Dallas), Ádám Szalai (Mainz)

Jerman:

Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern), Bernd Leno (Arsenal), Kevin Trapp (Frankfurt)

Belakang: Emre Can (Dortmund), Matthias Ginter (Mönchengladbach), Robin Gosens (Atalanta), Christian Günter (Freiburg), Marcel Halstenberg (Leipzig), Mats Hummels (Dortmund), Lukas Klostermann (Leipzig), Robin Koch (Leeds), Antonio Rüdiger (Chelsea), Niklas Süle (Bayern)

Tengah: Serge Gnabry (Bayern), Leon Goretzka (Bayern), Ilkay Gündogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Mönchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern), Florian Neuhaus (Mönchengladbach), Leroy Sané (Bayern)

Depan: Kai Havertz (Chelsea), Thomas Müller (Bayern), Kevin Volland (Monaco), Timo Werner (Chelsea)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper