Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polandia Tersingkir dari Euro 2020, Lewandowski: Kami Berikan Semuanya

Swedia menang dramatis atas Polandia yang menguasai pertandingan dangen 59 persen penguasaan bola dan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB./Twitter@EURO2020
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB./Twitter@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Polandia Robert Lewandowski merasa kecewa setelah timnya kalah dengan skor 2-3 dari Swedia dalam laga terakhir Grup E, Rabu (26/6/2021) malam WIB.

Namun, penyerang Bayern Munchen itu menegaskan bahwa seluruh pemain di tim nasional Polandia sudah memberikan kemampuan terbaiknya dalam laga itu. Dia pun mengatakan bahwa timnya kurang beruntung dalam turnamen Euro 2020 itu.

"Kami sedih dan kecewa. Mungkin kami kurang berkualitas, tetapi kami memberikan semua yang kami miliki. Kami kurang beruntung di turnamen ini," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Lewandowski mengatakan bahwa timnya memiliki banyak peluang, tetapi sulit untuk membuat gol. Hal sebaliknya terjadi pada Swedia yang dinilai lebih mudah untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, uefa.com mencatat Polandia menguasai pertandingan dangan 59 persen penguasaan bola dan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Swedia hanya menghasilkan 12 percobaan dengan empat upaya mengarah tepat ke gawang, termasuk tiga gol.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tetapi tidak cukup mengkonversi mereka. Dan rival kami terkadang memiliki setengah peluang dan mereka mencetak gol. Saya merasa tim ini pantas mendapatkan lebih; untuk semua yang kami berikan di sini, hadiahnya terlalu kecil," tegas Lewandowski.

Seperti diketahui, Swedia menang dramatis atas Polandia. Swedia sempat unggul 1-0 atas Polandia di laga yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, tersebut. Swedia yang bermain solid di laga ini unggul cepat di menit ke-2 lewat sepakan mendatar Emil Frosberg.

Polandia yang mencoba membalas gol ini nyaris saja menyamakan kedudukan. Sundulan striker Polandia, Robert wandowski pada menit ke-16 dua kali menerpa mistar gawang hasil kemelut tendangan sudut. Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tetap bertahan.

Swedia kemudian memperbesar keunggulan setelah Frosberg mencetak gol kedua pada menit ke-59 memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Kedudukan ini berubah semenit kemudian setelah Lewandowski mencetak gol pada menit ke-60. Bahkan striker Bayern Munchen ini berhasil membawa Polandia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menjebol gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen kedua kalinya.

Swedia memastikan kemenangan pada menit ke- 94 berkat gol Viktor Claesson yang lagi-lagi mendapat bola dari Kulusevski. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Swedia.

Dengan hasil ini, Swedia tetap di posisi pertama, Spanyol naik peringkat dua, dan Slovakia melorot ke posisi tiga Klasemen Grup E.

Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Lustig (Krafth 68), Lindelöf, Danielson, Augustinsson; Ekdal, Olsson; S Larsson, Forsberg (Claesson 78); Quaison (Kulusevski 55), Isak (Berg 68)

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek; Krychowiak (Placheta 78), Klich (Kozlowski 73); Józwiak (Swierczok 61), Swiderski, Zielinski, Puchacz (Frankowski 46); Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper