Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Polandia Tersingkir dari Euro 2020, Lewandowski: Kami Berikan Semuanya

Swedia menang dramatis atas Polandia yang menguasai pertandingan dangen 59 persen penguasaan bola dan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  05:59 WIB
Polandia Tersingkir dari Euro 2020, Lewandowski: Kami Berikan Semuanya
Ujung tombak dan kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Spanyol dalam pertandingan Grup E Euro 2020 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. - [email protected]
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Polandia Robert Lewandowski merasa kecewa setelah timnya kalah dengan skor 2-3 dari Swedia dalam laga terakhir Grup E, Rabu (26/6/2021) malam WIB.

Namun, penyerang Bayern Munchen itu menegaskan bahwa seluruh pemain di tim nasional Polandia sudah memberikan kemampuan terbaiknya dalam laga itu. Dia pun mengatakan bahwa timnya kurang beruntung dalam turnamen Euro 2020 itu.

"Kami sedih dan kecewa. Mungkin kami kurang berkualitas, tetapi kami memberikan semua yang kami miliki. Kami kurang beruntung di turnamen ini," ujarnya seperti dilansir uefa.com.

Lewandowski mengatakan bahwa timnya memiliki banyak peluang, tetapi sulit untuk membuat gol. Hal sebaliknya terjadi pada Swedia yang dinilai lebih mudah untuk mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, uefa.com mencatat Polandia menguasai pertandingan dangan 59 persen penguasaan bola dan 18 upaya mencetak gol dengan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Swedia hanya menghasilkan 12 percobaan dengan empat upaya mengarah tepat ke gawang, termasuk tiga gol.

"Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tetapi tidak cukup mengkonversi mereka. Dan rival kami terkadang memiliki setengah peluang dan mereka mencetak gol. Saya merasa tim ini pantas mendapatkan lebih; untuk semua yang kami berikan di sini, hadiahnya terlalu kecil," tegas Lewandowski.

Seperti diketahui, Swedia menang dramatis atas Polandia. Swedia sempat unggul 1-0 atas Polandia di laga yang dilaksanakan di Stadion St.Petersburg, Rusia, tersebut. Swedia yang bermain solid di laga ini unggul cepat di menit ke-2 lewat sepakan mendatar Emil Frosberg.

Polandia yang mencoba membalas gol ini nyaris saja menyamakan kedudukan. Sundulan striker Polandia, Robert wandowski pada menit ke-16 dua kali menerpa mistar gawang hasil kemelut tendangan sudut. Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Swedia tetap bertahan.

Swedia kemudian memperbesar keunggulan setelah Frosberg mencetak gol kedua pada menit ke-59 memanfaatkan assist Dejan Kulusevski.

Kedudukan ini berubah semenit kemudian setelah Lewandowski mencetak gol pada menit ke-60. Bahkan striker Bayern Munchen ini berhasil membawa Polandia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai menjebol gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen kedua kalinya.

Swedia memastikan kemenangan pada menit ke- 94 berkat gol Viktor Claesson yang lagi-lagi mendapat bola dari Kulusevski. Skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Swedia.

Dengan hasil ini, Swedia tetap di posisi pertama, Spanyol naik peringkat dua, dan Slovakia melorot ke posisi tiga Klasemen Grup E.

Susunan Pemain

Swedia: Olsen; Lustig (Krafth 68), Lindelöf, Danielson, Augustinsson; Ekdal, Olsson; S Larsson, Forsberg (Claesson 78); Quaison (Kulusevski 55), Isak (Berg 68)

Polandia: Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek; Krychowiak (Placheta 78), Klich (Kozlowski 73); Józwiak (Swierczok 61), Swiderski, Zielinski, Puchacz (Frankowski 46); Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Polandia Timnas Swedia Euro 2020

Sumber : UEFA

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top